Jumat 18 November 2022, 19:02 WIB

Aruna Dapat Dukungan Ditjen PDSPKP Kelola Gudang Beku di Jabar

mediaindonesia.com | Nusantara
Aruna Dapat Dukungan Ditjen PDSPKP Kelola Gudang Beku di Jabar

Ist
Ditjen PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan memberi dukungan kepada Aruna mengelola gudang beku di Jawa Barat, Kamis (17/11).

 

PERUSAHAAN startup di bidang perikanan, Aruna, mendapat dukungan dari Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengelola gudang beku di Jawa Barat. Aruna berkomitmen membantu ketersediaan frozen seafood yang segar dan berkualitas, khususnya area Jawa Barat.

"Kami berkolaborasi dengan Provinsi Jabar untuk mengoptimalkan pemanfaatan bantuan gudang beku Bantuan Pemerintah (BP) yang telah dibangun dan menjadi tempat penyimpanan produk perikanan," kata Logistic Manager Aruna, Tri Wahyu Aji, dalam diskusi 'Manajemen Penyimpanan Hasil Perikanan dalam Gudang Beku' di Bandung, Kamis (17/11).

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penandatanganan deklarasi Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar untuk area Jawa Barat. Tri Wahyu mengatakan, penandatanganan deklarasi ini selaras dengan rencana Aruna untuk melakukan ekspansi ke wilayah barat Indonesia beberapa waktu mendatang.


Baca juga: BP Batam Sambut Kunjungan Kementerian Luar Negeri Singapura


Aruna mendapatkan dua cold storage yang ditargetkan bisa menampung dan memenuhi permintaan produk frozen seafood Aruna di area Jabar.

"Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk dapat terlibat di agenda ini. Kami mendapatkan wawasan terkait pengelolaan hasil perikanan di gudang beku. Semoga, kerja sama ini makin memudahkan kami para pelaku bisnis di sektor perikanan untuk mendapatkan akses menuju gudang beku, sehingga bisa memenuhi permintaan pasar domestik akan frozen seafood dengan kualitas super," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Ditjen PDSPKP Berny Achmad Suki menambahkan inisiasi ini merupakan salah satu dari sekian upaya untuk memberikan akses yang lebih mudah menuju Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar. Ditjen PDSPKP mendukung Aruna dalam mengelola gudang beku di Jabar.
 
"Kami optimistis perolehan pendapatan dari sektor perikanan di  Indonesia, khususnya Jawa Barat, bisa meningkat demi menuju nelayan yang lebih sejahtera," pungkas Berny. (RO/OL-16)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Ringkus 4 Anggota Geng Motor Pelaku Pembacokan di Jambi

👤Solmi Ruhan 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:52 WIB
Setelah polisi mengamankan satu tersangka, kemudian terungkap siapa saja yang ikut dalam aksi pembacokan...
MI/Kristiadi/DOK.BPBD

BPBD Garut: 135 Rumah Retak akibat Gempa, tapi Masih Bisa Ditempati

👤Kristiadi 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:12 WIB
Petugas BPBD maupun instansi lainnya, kata dia, langsung melakukan pengecekan seluruh daerah di Garut untuk mengetahui dampak kerusakan...
DOK/SEMEN GRESIK

Semen Gresik Raih 7 Penghargaan pada Ajang TKMPN 2022

👤Haryanto 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:50 WIB
Inovasi dari para karyawan tersebut menjadi wujud dari keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya