Jumat 18 November 2022, 16:49 WIB

Sandination Cianjur Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM dan Pelajar

Benny Bastiandy | Nusantara
Sandination Cianjur Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM dan Pelajar

dok.ist
Ketua Sandination Cianjur, Osy Meidy (kiri) memaparkan pentingnya digital marketing dalam era kekinian.

 

SANDI Uno For A Better Nation (Sandination) Cianjur, Jawa Barat, melaksanakan pelatihan digital marketing dengan sasaran para pelaku UMKM dan pelajar. Kegiatan yang digelar di El'mera Cafe, Kamis (17/11), itu agar pelaku UMKM dan pelajar melek terhadap metode pemasaran produk secara digital seperti melalui media sosial sehingga mampu bersaing.

"Pemasaran menjadi salah satu kendala yang banyak dikeluhkan para pelaku UMKM di Cianjur. Tak sedikit yang masih bingung memasarkan produknya lewat media sosial. Makanya, kami tergugah menggelar pelatihan digital marketing untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usaha di era perkembangan teknologi digital saat ini," kata Ketua Sandination Cianjur, Osy Meidy.

Osy menyebut kegiatan pelatihan juga diharapkan jadi stimulan bagi masyarakat yang ingin menjadi perwirausaha baru. Dengan dikuasainya teknologi digital, kata Osy, tak menutup kemungkinan juga dari pelatihan itu membuka peluang pekerjaan bagi para peserta.

"Termasuk memperluas jaringan antar-pelaku UMKM dengan peserta yang hadir," tegas Osy.

Bagi Osy, dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, sangat besar terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Cianjur. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang banyak mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Cianjur untuk mendongkrak kemajuan ekonomi.

"Terima kasih kepada pak Sandi (Sandiaga Uno) yang selalu men-support kami di Cianjur, terutama bagi UMKM serta para pelajar. Termasuk support bagi UMKM yang sudah berjalan bisnisnya," kata Osy.  

Dedeh Nurhalimah, salah seorang peserta, mengaku antusias mengikuti pelatihan digital marketing yang digelar Sandination Kabupaten Cianjur. Dengan pelatihan itu ia bisa memperluas wawasan dan mengembangkan usahanya melalui sosial media dan e-commerce. Ia berharap, pelatihan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Saya datang ke sini untuk belajar pemasaran melalui media sosial. Sehingga nanti bisa memperluas jejaring perkembangan usaha sehingga lebih dikenal. Alhamdulillah, kehadiran Sandination sangat membantu sekali untuk memperluas wawasan saya. Harapan kami orang Cianjur bisa membuka lapangan kerja buat teman-teman kita," kata Dedeh. (OL-13)

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Produk UMKM, Sandiaga Uno Buka Bazar ...

Baca Juga

Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...
MI/Panji Arimurti

Serunya Aksi 1.000 Penari Jaran Kepang di Temanggung

👤Panji Arimurti 🕔Minggu 27 November 2022, 15:19 WIB
Jaran Kepang merupakan kesenian tradisional khas Jawa Tengah. Diketahui, populasi penari Jaran Kepang sangat banyak di desa, termasuk...
Antara

Kemenkes Targetkan 1,2 Juta Anak di Aceh Dapat Vaksin Polio 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 27 November 2022, 15:08 WIB
Hingga saat ini, sudah ditemukan tiga kasus polio anak di Aceh. Pada Senin (28/11) besok, Kemenkes menargetkan imunisasi polio...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya