Jumat 18 November 2022, 11:45 WIB

Tingkatkan Kualitas, Ganjar Buka Pelatihan-Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Jateng

Haryanto | Nusantara
Tingkatkan Kualitas, Ganjar Buka Pelatihan-Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Jateng

dok.Humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo, membuka pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang 1, Jumat (18/11/2022)

 

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, membuka pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang 1, Kota Semarang. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Jateng dan mutu konstruksi bangunan.

Pelatihan ini diikuti 50 tenaga kerja dengan keterampilan dan 70 tenaga kerja desain interior. Mayoritas tenaga kerja yang mengikuti pelatihan berasal dari kalangan mahasiswa teknik sipil dan dilatih langsung oleh pekerja profesional dari PT Waskita.

"Ini kolaborasi yang bagus antara CSR-nya PT Waskita dengan Pemprov Jateng dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja. Mahasiswa terlibat, pekerja profesional terlibat," kata Ganjar usai memberikan pelatihan, Jumat (18/11/2022).

Ganjar memaparkan, untuk setiap konstruksi pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang menggunakan anggaran daerah, pengerjaannya harus rapi, mampu tahan lama dan harus menggunakan material yang sesuai standar.

Selain itu, lanjut Ganjar, jika suatu pengerjaan konstruksi bangunan dilakukan oleh tenaga kerja yang terampil, berkompeten dan mumpuni, maka hasilnya tidak akan mengecewakan dan masyarakat pun akan puas atas fasilitas yang diberikan.

"Inilah kesempatan yang bisa kita berikan kepada kawan-kawan, tidak hanya teknis latihannya. Tapi saya ingatkan betul mereka, tantangan global butuh SDM yang berkualitas, bukan yang malas, tapi yang membangun integritas," jelas Ganjar.

Meningkatnya kualitas tenaga kerja dengan adanya pelatihan yang diberikan juga dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga kerja. Ganjar menyebutkan, jika kualitas tenaga kerja dan hasil pekerjaannya baik, maka upahnya pun juga tinggi sesuai standar pengerjaannya.

"Maka mereka akan diakui kualitasnya baik. Kalau kualitas mereka baik, maka kamu akan digaji tinggi dan pekerjaan kita dihargai dan diakui. Pasti rakyat ikut senang," ucap Ganjar. (OL-13)

Baca Juga: Ironi Kalsel, Daerah Kaya dengan Angka Stunting yang Tinggi

Baca Juga

dok.sit

GMC Sumut Sosialisasikan Sikap Antikorupsi Kepada Siswa di Medan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:20 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Sumut mengadakan sosialisasi kepada ratusan siswa sekolah di Yayasan Perguruan (YP) Bina Bersaudara 1...
dok.Ant

Harga Bahan Pokok di Tasikmalaya Kembali Melonjak

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:14 WIB
HARGA kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sejak beberapa pekan terakhir...
ANTARA/Umarul Faruq

Status Semeru Turun Jadi Siaga, Waspada Diimbau Tetap Waspada

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 20:07 WIB
PVMBG merekomendasikan radius 13 kilometer tenggara Besuk Kobokan dan Kali Lanang steril dari semua aktivitas apa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya