Rabu 16 November 2022, 18:56 WIB

Satu Warga Kota Bandung Positif Covid-19 Varian XBB

Naviandri | Nusantara
Satu Warga Kota Bandung Positif Covid-19 Varian XBB

DOK MI
Ilustrasi

 

KETUA Ketua Satgas Harian Covid-19 Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Asep Gufron, membenarkan telah ditemukannya satu orang warga yang terpapar Covid-19 varian XBB di Kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Gedebage.

"Kami juga koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) bahwa sudah ada yang terkena varian baru XBB di Kecamatan Gedebage. Memang hanya satu warga yang terdeteksi terpapar Covid-19 varian XBB pada Senin (14/11) 
lalu," katanya.

Kendati demikian, Asep menyebut sudah ditangani dan warga tersebut sedang dalam proses pemulihan, mudah-mudahan ini tidak terjadi kematian. Warga tersebut sempat berobat ke puskesmas di wilayah Gedebage. 

"Terkait ditemukannya varian XBB ini, saya mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin booster. Pasalnya, penyebaran varian XBB lebih cepat daripada varian omikron," terangnya.

Asep tidak mau kasus Covid-19 di Bandung kembali melejit seperti saat terpapar varian omikron. Kemarin paling tinggi kasus di Kota Bandung itu pada saat omikron, kasus hariannya tembus di 1.026 orang. 

Saat ini 50,98 persen warga Kota Bandung telah menerima vaksin booster sampai hari ini. Ditambah, sokongan 2000 vial yang baru turun dapat digunakan oleh 24000 warga guna menerima vaksin booster.

"Ini sebagai ikhtiar pemerintah memberikan kesempatan kepada warga untuk vaksin booster untuk bisa mendatangi puseksmas di setiap kecamatan dan gratis," ujarnya. (OL-15)
 

Baca Juga

dok.korlantas

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:17 WIB
KORLANTAS Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jabar dan Pos Terpadu...
MI/DEWA EKA PRAYOGA FOUNDATION

DeEP-F Bangun Hunian Sementara Terintegrasi Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:10 WIB
Huntara Jannati memberikan fasilitas hunian sementara, lengkap dengan makanan siap saji, bimbingan keimanan dan bantuan pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:05 WIB
GP NasDem memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya