Rabu 16 November 2022, 17:42 WIB

CCIPP Gelar Pelatihan Blasting Painting di Kepri

Mediaindoensia.com | Nusantara
CCIPP Gelar Pelatihan Blasting Painting di Kepri

Dok. CCIPP
Pelatihan Blasting Painting di Kepri

 

CERTIFIED  Coating Inspector Painting Practitioners (CCIPP) menggelar pelatihan blasting painting di Karimun, Kepulauan Riau. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah daerah Karimun dalam rangka pengutan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.  

Co-Founder CCIPP Tobamas Sonjaya mengatakan, kegiatan itu juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020 dan sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003. Dalam undang-undang tersebut dijelaskan kompetensi kerja adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang sesuai standar yang ditetapkan. 

"Dengan program ini melalui LPK Sindotama Gumilang dan ini sejalan dengan asosiasi CCIPP sebagai inisiasi program pertama di Indonesia, untuk mengembangkan keterampilan profesional ini," kata  kepada wartawan, Rabu (16/11).

Baca juga : Mahasiswa UNS Juara 1 Creative Content Competition Tingkat Nasional

"Pada akhir sesi ini dilakukan asesmen oleh LSP Ahli Korosi Nasional secara independen oleh asesor kompetensi, LPK yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional," imbuhnya.

CCIPP berharap pelatihan ini berdampak positif pada peningkatan kemampuan SDM, kususnya bagi kelompok milenial.

"CCIPP mendorong kesinergian dan kolaborasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang memiliki visi dan misi yang sejalan bagi kemajuan Bangsa Indonesia sesuai keahlian kompetensi yang dimiliki," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. PABOI

Pantau Langsung Penanganan Korban Gempa Cianjur, Ketua Umum Paboi Koordinasikan Perawatan Medis Korban

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:06 WIB
Pada kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa bumi berupa logistik dan surgical drape...
Dok. PRibadi

Komisi II DPRD Maluku Koordinasikan Persediaan Bahan PanganĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:00 WIB
Pemda melalui dinas terkait harus mengambil berbagai langkah strategis dalam mencegah terjadinya kelangkaan mulai dari Bahan Bakar Minyak,...
DOK MI

Bangka Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 21:49 WIB
UNTUK mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bangka, Babel menggencarkan vaksinasi booster dosis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya