Rabu 16 November 2022, 17:15 WIB

Mahasiswa UNS Juara 1 Creative Content Competition Tingkat Nasional

Mediaindonesia.com | Nusantara
Mahasiswa UNS Juara 1 Creative Content Competition Tingkat Nasional

DOK UNS.
Andini Anastasia Putri.

 

PRESTASI membanggakan di tingkat nasional kembali sukses diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kali ini, prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan oleh Andini Anastasia Putri, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS, yang sukses meraih juara 1 Creative Content Competition. 

Saat diwawancarai uns.ac.id pada Selasa (15/11/2022), Andini menyampaikan bahwa Creative Content Competition yang ia ikuti tersebut diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Andini juga menyampaikan alasannya mengikuti kompetisi tersebut karena pada dasarnya ia menyukai produksi konten dan ia merasa memiliki peluang untuk mengembangkannya. 

"Kenapa akhirnya jadi kreator konten, karena aku merasa ada banyak peluang untuk berkembang di sini. Jadi daripada aku cuman main-main aja, kenapa enggak sekalian aku seriusin, karena memang pada akhirnya menghasilkan. Aku bisa ikut lomba-lomba itu kan juga hadiahnya menghasilkan," jelasnya. 

Awalnya Andini tidak menyangka akan sukses meraih juara 1 dalam kompetisi tersebut. Menurutnya, ada konten milik orang lain yang lebih menarik dan lebih komunikatif, serta waktu yang ia gunakan untuk mempersiapkan konten tersebut cenderung sedikit. 

"Untuk kompetisi itu kan ada deadline-nya, kebetulan kompetisi yang aku ikuti itu waktunya cepet, bukan kompetisi yang berbulan-bulan. Jadi, cuma beberapa hari waktunya dan setelah aku nemu poster itu besoknya aku langsung produksi sendiri, bener-bener berasa sih pusingnya. Aku harus bikin apa dan waktunya terbatas," tutur Andini. 

Tak hanya itu, Andini menyampaikan kesan yang didapatkan selama menekuni dunia produksi konten. Menurutnya, membuat konten itu menyenangkan, karena ia semakin tahu banyak hal. Apalagi di dalam dunia produksi konten semua dituntut untuk serba cepat dengan algoritma sosial media yang terus berubah. 

"Kesannya, overall menyenangkan karena aku jadi tahu banyak hal. Apalagi di dunia perkontenan semua harus cepat. Apalagi algoritma media sosial yang berubah-ubah, itu kadang aku kewalahan untuk menghadapi. Akhirnya aku nge-push diri aku biar bisa terus adaptasi, bisa terus belajar, dan pastinya jangan sampai berhenti di sini aja," pungkasnya.

Setelah sukses meraih juara 1 Creative Content Competition, Andini berharap bisa berkembang lebih baik dan bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi. Karena dengan kemenangannya ini, ia menjadi tahu bahwa ternyata di luar sana ada orang-orang mengapresiasi karyanya. 

"Semoga setelah ini bisa semakin improve konten aku dan makin banyak memperoleh achievement yang lebih dari ini. Karena udah mau lulus jadi bisa menjadi salah satu jalan untuk aku nanti dapatkan pekerjaan yang profesional karena memang pada dasarnya aku menyukai produksi konten ini," ujarnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya