Selasa 15 November 2022, 13:15 WIB

Relawan OMG Bagikan Benih Padi ke Kelompok Tani di Kabupaten Sikka

Gabriel Langga | Nusantara
Relawan OMG Bagikan Benih Padi ke Kelompok Tani di Kabupaten Sikka

dok.ist
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sikka memberikan bantuan benih padi untuk kelompok tani di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda,

 

SEKELOMPOK pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sikka memberikan bantuan benih padi untuk kelompok tani di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/11/2022).

Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Sikka, Anhar Umar mengatakan, bantuan tersebut dilakukan dengan tujuan mendorong produktivitas petani di Kabupaten Sikka. Sedikitnya ada tiga kelompok petani yang menerima bantuan dari para relawan.

"Sebelum melakukan kegiatan ini, para relawan telah melakukan survei, dan mengetahui bahwa hampir seluruh keluarga di desa ini bekerja sebagai petani. Sehingga bantuan benih padi ini akan terasa nyata manfaatnya oleh mereka," kata Anhar saat diwawancarai.

Masing-masing kelompok petani, dikatakan Anhar, mendapatkan sekitar 150 kilogram benih padi. Anhar berharap, dengan meningkatnya produktivitas pertanian, akan memberikan manfaat ke banyak pihak.

Baca Juga: Jaga Ketahanan Pangan, Jasa Tirta I Sumbang Traktor untuk Kabupaten Toba

"Tentu pendapatan petani bisa bertambah. Perekonomian keluarga mereka bisa meningkat. Lalu dengan naiknya produktivitas pertanian, maka stok beras di pasar pun juga bertambah. Ini tentu manfaat untuk masyarakat selaku konsumen beras," sebutnya.

Selain memberikan bantuan benih padi kepada para petani, para relawan OMG Kabupaten Sikka juga memberikan bantuan alat olahraga kepada anak-anak muda di Desa Magepanda. Bantuan tersebut berupa bola voli dan bola untuk permainan sepak bola.

Anhar menyebut, pihaknya juga telah melakukan survei sebelumnya. Bahwa para pemuda di Desa Magepanda sangat tertarik pada olahraga sepak bola dan voli. Sehingga bantuan tersebut diharapkan mampu menyokong hobi anak-anak muda di sana.

"Ini juga jadi salah satu inspirasi dari kegiatan kami berikutnya. Kami berencana untuk menggelar kompetisi sepak bola dan bola voli di desa ini," ucapnya.

Dalam kegiatan berbagi dengan petani dan anak-anak muda di Desa Magepanda tersebut, para relawan juga melakukan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Para relawan OMG Kabupaten Sikka meyakini bahwa Ganjar adalah pemimpin yang paling cocok menjadi presiden. Anhar mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. "Ganjar juga orangnya bermasyarakat. Ini adalah sifat-sifat pemimpin yang diidamkan oleh masyarakat di Kabupaten Sikka," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

Desember-Januari, Warga Klaten Diminta Waspadai Banjir dan Angin Kencang

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:15 WIB
Untuk mengurangi risiko bencana di musim hujan ini, kesiapsiagaan bencana harus ditingkatkan. Posko siaga bencana dan relawan juga harus...
DOK Pribadi.

Ketua Dewan Adat: Lukas Enembe Kerjakan Tugas Pemprov Papua

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:45 WIB
Karena itu, mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini meminta lembaga antirasuah itu membuka ke publik hasil pemeriksaan terhadap Lukas...
Ist

Relawan Puan Gelar Beragam Kegiatan di Parepare dan Barru, Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:58 WIB
Rangkaian kegiatan dimulai di Kota Parepare dengan pembagian 150 karung beras berukuran lima kilogram untuk warga kurang mampu di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya