Minggu 13 November 2022, 11:10 WIB

UKM Sahabat Sandi Serang Bantu Tekan Inflasi dengan Bazar Sembako

mediaindonesia.com | Nusantara
UKM Sahabat Sandi Serang Bantu Tekan Inflasi dengan Bazar Sembako

dok.ist
UKM Sahabat Sandi berupaya memberikan solusi dalam menekan laju inflasi dengan menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi kelua

 

RELAWAN UKM Sahabat Sandi berupaya memberikan solusi dalam menekan laju inflasi dengan menggelar bazar sembako murah sebagai penguatan ekonomi keluarga. Maka itu, program ini dapat meringankan beban emak-emak di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ketua Sahabat Sandi Kab. Serang, Siti Rohmatul Aliyah mengatakan emak-emak Kabupaten Serang dapat membeli paket sembako hanya dengan dua puluh lima ribu rupiah. Menurutnya, program ini dapat membangkitkan mereka dari keterpurukan, dengan cara memberikan harga terjangkau.

"Hari ini mengadakan bazar sembako murah senilai Rp25 ribu khusus emak-emak yang ada di sekitar Kabupaten Serang, untuk membantu kesulitan di tengah tingginya harga sembako. Sehingga mereka sangat keberatan membelinya," kata Aliyah di Desa Margagiri, Kabupaten Serang, dikutip Minggu (13/11/2022).

Aliyah mengakui bahwa program ini diapresiasi langsung oleh masyarakat Serang. Sebab di Kotanya belum terlihat sosok pemimpin seperti Pak Sandiaga.

"Masyarakat menilai program ini sangat baik, karena tidak ada sosok yang peduli terhadap masyarakat menengah kebawah seperti Pak Sandiaga Uno, dalam memulihkan ekonomi yang sangat sulit seperti ini," ucap Aliyah.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Yuyun Hayunah, 47, menegaskan program yang dihadirkan oleh UKM Sahabat Sandi dan Pak Sandiaga berpengaruh terhadap kebutuhan rumah tangga. Ia pun menyampaikan sisa uangnya dapat dipakai untuk keperluan lainnya.

"Program dari Pak Sandi ini sangat bermanfaat bagi emak-emak, jadi bisa menghemat kebutuhan keluarga, yang biasanya kita beli Rp.100.000 menjadi Rp.25.000 sisanya bisa buat uang jajan anak dan bensin untuk berangkat sekolah," imbuh Yuyun. (OL-13)

Baca Juga: Pengelola Keuangan Pemko Pematang Siantar Wajib Miliki Kapasitas dan Kompetensi Mumpuni

Baca Juga

DOK.MI

Pelajar SMP di OKU Selatan Diduga Korban Mutilasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:35 WIB
Korban yang sebelumnya dilaporkan sudah beberapa hari menghilang ini ditemukan dengan kondisi kepala sudah terpisah dan kaki terputus,...
dok.ist

Gerak Cepat Relawan Srikandi Ganjar Jateng Bantu Korban Banjir Kabupaten Pati

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:25 WIB
DALAM upaya membantu meringankan beban korban bencana banjir Kabupaten Pati, relawan Srikandi Ganjar Jateng turun langsung ke posko...
MI/BAYU ANGGORO

Lebih Terbuka, Katsunyaka Resto Bandung Buka di Cihampelas Walk

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 04 Desember 2022, 23:15 WIB
Rebecca Agnes, pendiri dan pengelola Katsunyaka, restoran makanan Jepang, membuka cabang di Cihampelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya