Jumat 11 November 2022, 23:16 WIB

Komunitas Kyai Muda di Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Kyai Muda di Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Komunitas Kyai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

 

KOMUNITAS Kyai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Mereka menilai Ganjar sebagai figur yang nasionalis, religus, humanis, dekat dengan rakyat, para ulama, kyai, habib, santri hingga kalangan pesantren.

Ribuan orang hadir dalam deklarasi, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tersebut. Turut hadir Habib Abu Bakar Bin Idrus Al Habsy, Habib Umar Al Djufri, perwakilan ulama, kyai muda, santri-santriwati dan masyarakat Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Kyai Muda Kota Surabaya, Habib Mudloffar Hariri, mengatakan, Ganjar telah terbukti kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah membawa kemajuan bagi masyarakat di segala bidang, diantaranya sosial, pendidikan dan keagamaan.

"Kyai Muda Jawa Timur mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Habib Mudloffar saat memimpin deklarasi di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jatim, kemarin malam.

Menurut dia, Kyai Muda Jatim siap menjalankan visi-misi, serta mendorong gagasan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Habib Mudloffar mengungkapkan, pihaknya mengadakan kegiatan Khotmil Qur'an, bakti sosial untuk yatim dan janda, hingga sosiasliasi program Ganjar kepada masyarakat untuk menjadikan Ganjar Presiden periode 2024-2029.

Program yang disosialiasasikan diantaranya insentif guru agama di Jawa Tengah (Jateng) yang digagas Ganjar. Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar.

Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah kepada Madrasah Aliyah (MA) senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, diantaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

"Program Pak Ganjar sangat sukses, keagamaan, pariwisata, mengerakan ekonomi masyarakat bawah, pembangunan,  pengentasan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Mudloffar.

Koordinator Kyai Muda Jawa Timur, Kyai Ali Baidlowi MZ, menambahkan, Kyai Muda di Kabupaten/Kota di Jawa Timur bakal banyak mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, sembari menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Deklarasi di Kota Surabaya, Kyai Ali menyebut telah hadir lebih dari 1.000 orang.

"Saya berharap Pak Ganjar cepat dapat tiket untuk Pilpres 2024 dan menjadi Presiden di 2024, karena masyarakat banyak mendukung beliau," ujar Kyai Ali Baidlowi di lokasi. (OL-13)

Baca Juga

MI/NAVIANDRI

Pemeliharaan Sungai Citarum Harus Dilanjutkan setelah Program Citarum Harum Selesai pada 2025

👤Naviandri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:55 WIB
Program Citarum Harum ditetapkan sesuai Perpres 18/2018 tentang  Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai...
Dok Komunitas Petani Muda Keren.

Bali Go Organik 2024, Pertanian Bergerak dengan Pupuk Organik Demi Menjaga Ekosistem Alam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:53 WIB
Komunitas Petani Muda Keren mengadakan kegiatan Festival Petani Mandiri yang diselenggarakan pada Kamis (1/12) di Jatiluwih Rice Terrace,...
MI/Jamaah

Korban Banjir Bandang di Pati Bertambah Jadi 2 Orang

👤Jamaah 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:50 WIB
PIHAK Kecamatan Tambakromo masih melakukan pemdataan lebih lanjut dampak kerusakan rumah warga. Sejumlah tempat ibadah masjid dan musala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya