Rabu 09 November 2022, 18:10 WIB

BLT Subsidi BBM Disalurkan Kepada 19.178 KPM Pematang Siantar

Apul Iskandar | Nusantara
BLT Subsidi BBM Disalurkan Kepada 19.178 KPM Pematang Siantar

MI/Apul Iskandar

 


PENYALURAN Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar kepada warga yang terdampak, berlanjut. 

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat melakukan monitoring pembagian BLT di Kecamatan Siantar Timur  dan Siantar Marimbun di hari kedua mengatakan BLT Subsidi BBM Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 disalurkan kepada 19.178 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar kepada masyarakatnya, guna meringankan beban pasca kenaikan harga BBM.

"Efek dari kenaikan harga BBM pasti berdampak pada masyarakat," kata Susanti, Rabu (9/11).

Kepada masyarakat yang menerima BLT dia berharap agar jangan melihat besar kecilnya bantuan. Namun melihat bentuk kepedulian Pemko Pematang Siantar kepada masyarakatnya.

"Ini juga menunjukkan Pemerintah Kota Pematang Siantar selalu ada bersama masyarakat dalam kondisi apapun itu," katanya.

Dalam kesempatan itu dia berharap agar  penerima BLT Subsidi BBM menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi keluarga dan mengimbau para petugas agar dalam proses penyaluran bantuan mendahulukan orang lanjut usia (lansia). Sehingga proses penyaluran dapat berjalan lancar dan kondusif.

Salah seorang penerima BLT Subsidi BBM, R br Simbolon, 62, warga Pematang Marihat, bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko  Pematang Siantar yang telah memberikan bantuan.

"BLT ini sangat membantu saya yang sudah berusia 62 tahun, karena kondisi saya sudah lansia. Terima kasih Ibu Wali Kota atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dan akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

dok.korlantas

Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 23:17 WIB
KORLANTAS Polri bersama rombongan mengecek kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jabar dan Pos Terpadu...
MI/DEWA EKA PRAYOGA FOUNDATION

DeEP-F Bangun Hunian Sementara Terintegrasi Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:10 WIB
Huntara Jannati memberikan fasilitas hunian sementara, lengkap dengan makanan siap saji, bimbingan keimanan dan bantuan pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 28 November 2022, 23:05 WIB
GP NasDem memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya