Selasa 08 November 2022, 22:08 WIB

Pemkot Cirebon Gencarkan Lagi Vaksinasi Covid-19

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Gencarkan Lagi Vaksinasi Covid-19

dok.ant
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Cirebon kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19. Namun vaksin yang tersedia saat ini mengalami keterbatasan sehingga diperuntukkan bagi vaksinasi dosis booster saja.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Siti Maria Listiawaty menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan sebanyak 200 vial vaksin Pfizer dari Kementerian Kesehatan. Vaksi tersebut juga telah didistribusikan ke 22 puskesmas di Kota Cirebon.

"Vaksin tersebut untuk booster kedua tenaga kesehatan, influencer Covid-19 dan masyarakat umum," ucap Kadinkes Kota Cirebon Siti Maria, Selasa (8/11).

Vaksinasi, lanjut Maria, juga sudah dimulai sejak 4 November 2022 lalu. Diawali dari Puskesmas Sitopeng kemudian disusul puskesmas lainnya.

Saat ini, menurut Maria, setiap puskesmas di Kota Cirebon sudah memiliki jadwal vaksinasi. Seperti Puskesmas Kalitanjung pada Selasa dan Kamis, Puskesmas Larangan pada Kamis dan Puskesmas Nelayan pada Sabtu. Kemudian puskesmas Kejaksan pada Sabtu, puskesmas Pegambiran pada Senin, Rabu dan Jumat, Puskesmas Pulasaren pada Rabu dan Sabtu.

Selain itu pihaknya juga mengarahkan masyarakat yang ingin vaksin untuk bisa mendatangi klinik KAI. Di tempat tersebut bisa melayani masyarakat umum yang ingin vaksin. Di tempat tersebut tersedia vaksin Pfizer baik untuk vaksinasi pertama, kedua maupun booster.

Pihaknya, lanjut Maria, juga akan berupaya agar stok vaksin tersedia dan meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Masyarakat jangan lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat apalagi saat ini kondisi pancaroba," pesan Maria. (OL-13)

Baca Juga: Ketersediaan Vaksin Covid-19 Di Kota Cirebon Cukup

Baca Juga

Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...
Dok. Peradi

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB
Hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya