Minggu 06 November 2022, 21:31 WIB

Kapolri Jamin KTT G-20 di Bali Berjalan Aman

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kapolri Jamin KTT G-20 di Bali Berjalan Aman

Antara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali berjalan aman. Kepastian itu disampaikan selepas menggelar gladi bersih apel pasukan pengamanan dan mengecek sejumlah venue yang akan dikunjungi delegasi negara-negara G-20.

Di samping itu, Sigit juga melakukan koordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk memastikan titik-titik pengamanan ke dalam tiga ring. Melalui koordinasi langsung itu, Kapolri ingin memastikan semua unsur pengamanan paham akan tugas dan tanggung jawab di setiap ring.

"Kita yakin bahwa seluruh rangkaian pengamanan khususnya yang dilaksanakan oleh Polri dan juga TNI ini bisa berjalan dengan baik, koordinasi di lapangannya juga bisa berjalan dengan baik," kata Sigit di Bali, Minggu (6/11).

Ia menambahkan, personel kepolisian akan ditempatkan di tiap titik perbatasan Bali, baik di Jawa Timur maupun Nusa Tenggara Barat (NTB). Di setiap titik perbatasan yang mengarah ke Bali ini, lanjutnya, dipasang kamera pemantau CCTV yang dilengkapi alat pemindai wajah atau face recognition.

"Sehingga kemudian daftar dan data orang-orang yang kita pantau semuanya termonitor. Dan ini, tentunya kita terus lakukan evaluasi sehingga kemudian semuanya bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Selain Paspampres, Kapolri juga berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk memastikan kelancaran rangkaian kunjungan kerja di Bali saat KTT G-20.

"Sehingga seluruh masyarakat ataupun pengunjung baik dari luar maupun dari dalam negeri semuanya bisa terpantau," pungkas eks ajudan Presiden Joko Widodo itu. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Relawan Puan Gelar Beragam Kegiatan di Parepare dan Barru, Sulsel

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:58 WIB
Rangkaian kegiatan dimulai di Kota Parepare dengan pembagian 150 karung beras berukuran lima kilogram untuk warga kurang mampu di...
MI/HO

Laju Delman di Kuningan Meriahkan Dukungan untuk Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:05 WIB
Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila, menyebut Delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota...
MI/Moh Irfan.

30 Ribu Warga Riau Tunggu Kedatangan Anies Baswedan Besok

👤Fitra Asrirama 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:08 WIB
Sekitar 30 ribu warga menunggu kedatangan Anies Baswedan di Provinsi Riau. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bakal calon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya