Sabtu 05 November 2022, 19:16 WIB

Dukung Kemajuan UMK Pangan dengan Program Orang Tua Angkat

Abdillah M Marzuqi | Nusantara
Dukung Kemajuan UMK Pangan dengan Program Orang Tua Angkat

MI/Abdillah M Marzuqi
Program Orang Tua Angkat melakukan silaturahmi sekaligus memberikan pembekalan kepada UMK di Yogyakarta

 

KEBERADAAN Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMK) di Indonesia memegang peran strategis dalam memperkuat perekonomian nasional terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 dan penyediaan lapangan kerja.

Program Orang Tua Angkat (OTA) merupakan program yang digagas oleh Badan POM RI sejak 2021 dan kemudian diimplementasikan bersama Balai Besar POM Yogyakarta dalam rangka memfasilitasi para UMKM untuk lebih berkembang melalui fasilitasi proses registrasi untuk mendapatkan Nomor izin Edar (NIE).

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) Yogyakarta bersama UMK pangan olahan peserta Program Orang Tua Angkat melakukan silaturahmi sekaligus memberikan pembekalan kepada UMK di Yogyakarta bertajuk “Lebih Dekat dan Bersinergi untuk UMKM Maju dan Berkembang”.

Manufacturing Compliance and Government Relation Manager Danone Specialized Nutrition Indonesia Endah Prasetioningtias menyampaikan harapan agar acara tersebut mempererat hubungan dan membantu pemulihan ekonomi di Yogyakarta.

"Berharap silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara perusahaan dengan para UMK Pangan Olahan. Kami berharap dapat berkontribusi terhadap perkembangan UMKM di sekitar Yogya terutama dalam kondisi perokonomian yang semakin pulih," terangnya.

Agenda tersebut dihadiri berbagai UMK pangan olahan di Yogyakarta dan diisi dengan kegiatan gembira. Selain itu, ada pula pameran produk yang dihasilkan para UMK dengan harapan para UMK saling mengenal dan saling berjejaring sehingga semakin memperkuat usahanya. (OL-8)

Baca Juga

MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...
Dok. Peradi

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB
Hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah...
Medcom

Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Jateng Hingga Tiga Hari Kedepan

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 30 November 2022, 21:24 WIB
CUACA ekstrem berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah hingga tiga hari ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya