Sabtu 05 November 2022, 13:40 WIB

Antusias Ibadah Umrah Bangkit, Takzia Travel Buka Kantor Perwakilan di Ciamis

mediaindonesia.com | Nusantara
Antusias Ibadah Umrah Bangkit, Takzia Travel Buka Kantor Perwakilan di Ciamis

Ist
Para calon pelaksana ibadah umrah di Kantor Takzia Travel.

 

BIRO jasa perjalanan atau perusahaan travel yang memfasilitasi ibadah umrah salah satu bisnis yang terkena dampak pandemic covid-19.

Saat kasus pandemi covid-19 mencapai puncaknya pada tahun 2020-2021, Arab Saudi menutup kunjungan warga asing dari sejumlah negara termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, kegiatan ibadah haji dan umrah juga ditutup oleh Kerajaan Saudi. Kebijakan tersebut jelas membuat biro travel umrah terkena dampaknya.

Seiring dengan meredanya kasus covid-19, Kerajaan Saudi pun Kembali membuka dan mengizinkan umat Islam dari mancanegara untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.    

Bisnis yang dijalan Takzia Travel yang memfasilitasi ibadah umrah pun kembali mengalami kebangkitan. Baru-baru ini, Kantor Perwakilan Tazkia Travel di Ciamis, Jawa Barat resmi dibuka.

Pembukaab Kantor Perwakilan Tazkia Travel tersebut menandai babak baru peningkatan layanan untuk para pelanggan di wilayah Jawa Barat.

Seperti diketahui, Tazkia Travel telah hadir di beberapa wilayah di Indonesia diantaranya, Bogor, Bekasi, Bintaro, Serang, Cilegon, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Lampung, Palembang hingga Balangan, Kalimantan Selatan.

Ciamis merupakan Kantor Perwakilan ke-13 yang akan segera beroperasi pada 7 November 2022, semenjak Tazkia Travel didirikan tahun 1996.

Direktur Operasional dari Tazkia Travel, Dian Aristia Rachmat menyampaikan, kehadiran Tazkia Travel di Ciamis merupakan langkah strategis untuk bisa menggarap konsumen dari wilayah Jawa Barat yang merupakan salah satu penyumbang haji terbesar di Indonesia.

Baca juga: Ini Urutan Rukun Umrah

"Kami berharap kehadiran Tazkia Travel bisa mengakomodir seluruh kebutuhan wisata rohani masyarakat Jawa Barat, khususnya Ciamis dan Tasikmalaya yang juga dikenal sebagai salah satu kota santri di Indonesia," ujar Dian dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/11)

Perusahaan yang merupakan bagian dari Tazkia Group, di bawah pimpinan Muhammad Syafii Antonio, M. Ec yang dikenal sebagai pakar ekonomi Syariah, menargetkan pertumbuhan umrah dan haji di 2023 mencapai angka 100%.

Merespons antusiasme masyarakat setelah 2 tahun diterpa pandemi yang mengakibatkan akses menuju Baitullah ditutup sementara waktu.

Di sisi lain pelonggaran yang dilakukan oleh Kementerian Haji Arab Saudi, ikut serta menjadi daya dorong yang cukup kuat bagi para jamaah untuk melaksanakan perjalanan ibadah umrah dalam waktu dekat.

"Dari beberapa indikator tersebut, kami berharap isu resesi tidak menjadi penghambat masyarakat untuk berangkat ke tanah suci,” jelasnya.

“Karena banyak skema keuangan yang ditawarkan bank syariah maupun lembaga pembiayaan syariah, kini bisa digunakan sebagai alternatif masyarakat untuk solusi keuangan ibadah umrah maupun haji," ungkap Dian. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya