Sabtu 05 November 2022, 07:36 WIB

Disdik Biak Bangun 6 Sekolah Berlantai Dua

mediaindonesia.com | Nusantara
Disdik Biak Bangun 6 Sekolah Berlantai Dua

ANTARA
Kabid Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan Biak Mesak N.S. Mandowen

 

SEBANYAK enam sekolah berlantai dua sedang dibangun Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Hal itu guna mendukung proses belajar siswa yang nyaman.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Mesak N.S. Mandowen menyebut prioritas pembangunan enam sekolah itu yakni SMP YPK 1, SD Inpres Mandala, SD Inpres Yafdas, SD Inpres Ridge II, SD Inpres Mandouw, dan SD Inpres Samofa. 

Ia mengatakan gedung baru sekolah berlantai dua itu, sedang proses pengerjaan pembangunan dengan target selesai sesuai jadwal. Pembangunan itu, kata dia, kebijakan strategis Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap untuk mewujudkan visi misi "Biak religius, berkarakter, dan berbudaya".

"Kami optimistis pembangunan sarana prasarana gedung sekolah baru berlantai dua bisa menambah fasilitas belajar siswa-siswi di sekolah setempat," kata Mandowen.

Baca juga:  KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Rp2,2 T di Kabupaten Biak Numfor

Sumber anggaran proyek fisik sarana prasarana gedung baru Disdik Biak berasal dari APBD Biak Tahun 2022.

"Kami berharap proses pembangunan sarana prasarana gedung sekolah baru dapat rampung sehingga bisa dipakai untuk proses belajar mengajar anak-anak," ucapnya.

Ia mengatakan pada 2023 pembangunan gedung sekolah berlantai dua akan dilanjutkan di sejumlah sekolah lainnya di Kabupaten Biak Numfor.

"Ya sesuai rencana sekolah dibangun dua lantai yakni SMPN 3, SD Negeri 1, SD Inpres Fandoi dan SD Napdori," ujar Mesak Mandowen.(Ant/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya