Kamis 03 November 2022, 21:38 WIB

Upaya TNI-Polri dalam Pengamanan KTT G20 Diapresiasi Elemen Masyarakat Sipil

Mediaindonesia.com | Nusantara
Upaya TNI-Polri dalam Pengamanan KTT G20 Diapresiasi Elemen Masyarakat Sipil

dok. Pribadi
Ketua DPD CMMi Jakarta Timur Simson Purba

 

PELAKSANAAN KTT G20 di Pulau Dewata Bali semakin dekat. Segala aspek persiapan telah mencapai 75%, salah satunya adalah pengamanan yang dilakukan secara bersama sama antara unsur TNI dan Polri. 

Ketua DPD Cendikia Muda Muslim Indonesia (CMMI) Jakarta timur Simson Hendro Cipto Purba mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam rangka pengamanan KTT G20 di Bali 2022. 

Simson Purba mengatakan event KTT G20 ini membuktikan bahwa Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dunia. 

“Sebagai Tuan rumah penyelenggara KTT G20 itu menandakan bahwa kita sekarang sudah diperhitungkan dunia sebagai negara yang punya kekuatan dalam geopolitik international, makanya kita harus menunjukkan kemampuan kita sebagai penyelenggara utamanya dalam mengamankan terselenggaranya acara ini dan semua itu bebannya berada dipundak TNI dan Polri dengan dibantu Masyarakat,“ ujar Simson Purba dalam keterangan tertulis. Kamis (3/11).

Baca juga : Jelang KTT G20, Transaksi Valas Naik hingga 40%

Sebagai Ketua DPD CMMI Jakarta timur, Simson Purba mengimbau anggota CMMI yang berada di seluruh Indonesia agar mendukung TNI dan Polri dalam melaksanalan tugas pengamanan tersebut. 

“Saya mengajak anggota CMMI diseluruh Indonesia untuk mendukung dan mendoakan seluruh anggota TNI dan Polri agar tetap diberi kesehatan dan dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan Tugasnya," tutur Simson Purba.

Simson Purba pun meminta seluruh rakyat untuk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI. 

“Marilah kita semua sebagai rakyat Indonesia yang cinta NKRI untuk bersatu, bergandengan tangan dalam menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing," imbau Politisi NasDem yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

UMP Sumbar 2023 Naik 9,15 Persen

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 November 2022, 17:29 WIB
Jumlah ini sesuai dengan yang disepakati dalam rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung 3 kali secara tripartit dengan unsur...
Dok.PGRI

Peringatan HUT PGRI, Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:25 WIB
PGRI Kota Pematang Siantar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan moril...
Ist

Tanoni Ingatkan Utusan Australia tidak Dekati Pemkab Rote Ndao

👤Palce Amalo 🕔Selasa 29 November 2022, 17:20 WIB
Ia minta Bupati Paulina Haning menegaskan Gugusan Pulau Pasir merupakan milik masyarakat adat Timor, Rote, Sabu, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya