Minggu 30 Oktober 2022, 19:36 WIB

Nelayan Tradisional Jateng Dukung Erick Thohir Jadi Wapres 2024

Widhoroso | Nusantara
Nelayan Tradisional Jateng Dukung Erick Thohir Jadi Wapres 2024

ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

 

DUKUNGAN kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk menjadi wakil presiden (Wapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang terus mengalir. Erick Thohir dinilai layak menduduki posisi wapres kerena telah membuktikan kerja nyatanya untuk masyarakat.
.
KETUA Nelayan Tradisional (Layar) Jokowi Semarang 2019 lalu, Ari Nugroho memberikan dukungan kepada Menteri BUMN RI Erick Thohir untuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia melalui pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Dukungan ini diberikan lantaran Ari melihat orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut membuktikan kerja nyatanya untuk masyarakat nelayan.

“Besar harapan kami masyarakat pesisir dan nelayan di Jawa Tengah ini Pak Erick Thohir melanjutkan pengabdiannya sebagai wakil presiden nanti karena memang beliau telah bekerja nyata untuk kami,” tutur Ketua Nelayan Tradisional (Layar) Jokowi Semarang pada 2019, Ari Nugroho  di Tambak Lorok, Semarang, Minggu (30/10).

Ari melihat Erick Thohir telah berkontribusi nyata sebagai menteri andalan dan terbaik dari Presiden Jokowi. Berbagai penugasan strategis diberikan kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut dan berhasil diselesaikan dengan baik.

Termasuk merealisasikan program Solar untuk Koperasi Nelayan (Solusi Nelayan) dengan berkolaborasi bersama kementerian lain. Di mana program tersebut bisa membantu nelayan di Indonesia mendapatkan BBM solar subsidi dan meningkatkan pendapatan.

“Berkat Pak Erick Thohir kampung nelayan dipermudah untuk mendapatkan bahan bakar bersubsidi, hasil audit kami tahun 2020 di Kota Semarang tidak satu pun nelayan yang bisa mengakses BBM solar bersubsidi,” ujar Ari.

Peningkatan pendapatan nelayan ini bisa diraih dengan memanfaatkan bantuan pendanaan dari Himbara dan program Mekaar yang membina kauh hawa warga nelayan untuk jadi lebih produktif. “Pak Erick Thohir membawa solusi kepada masyarakat dan langsung eksekusi sehingga memang layak untuk menjadi pemimpin kita ke depannya,” ujar Ari.

Ari yang juta Ketua KNTI Jateng menyatakan Erick Thohir mempermudah para nelayan Semarang untuk mendapatkan solar subsidi. Di mana selama bertahun-tahun nelayan di Semarang belum pernah mendapatkan solar subsidi tersebut.

“Pak Erick Thohir dengan kinerja yang luar biasa termasuk menghadirkan SPBN yang berpuluh-puluh tahun tidak dimiliki oleh masyarakat nelayan,” tandasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...
Dok. Peradi

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 21:54 WIB
Hal ini merupakan satu misi peduli kemanusiaan dari para pengurus dan advokat anggota Peradi yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya