Kamis 27 Oktober 2022, 19:07 WIB

Okupansi Vasa Hotel Surabaya Naik Jelang Akhir Tahun

Mediaindonesia.com | Nusantara
 

OKUPANSI hotel Surabaya kian membaik. Pengelola bisnis perhotelan di Kota Surabaya terus merasakan peningkatan hunian hotel terutama setelah angka pandemi mulai melandai dalam beberapa bulan terakhir. Banyaknya kegiatan berskala nasional serta event besar di Surabaya turut berkontribusi positif.

Cluster General Manager Tanly Hospitality yang menaungi Vasa Hotel, Solaris Hotels, dan Cleo Hotels, yang merupakan bagian dari emiten RISE, Roberto Kotambunan memperkirakan, akhir 2022 tingkat hunian hotel akan mendekati normal. 

Hal itu tidak terlepas dari pergerakan ekonomi yang semakin meningkat di banding dengan 2019 atau sebelum pandemi disertai dengan pemulihan ekonomi yang terus berjalan.

”Seperti sekarang ini banyak nya acara-acara dinas dan event musikal atau konser cukup membantu peningkatan okupansi hingga 68 persen . Kemungkinan bisa mencapai 92 persen bahkan 100 persen pada saat akhir tahun nanti” ucapnya.

Baca juga : Rekomendasi Hotel Terbaik di Kota Besar Sumatera

Sektor perhotelan yang semakin membaik disebabkan karena tingginya animo masyarakat yang kembali bepergian atau berwisata baik untuk bisnis ataupun liburan. Ditambah lagi dengan, kegiatan perjalanan dinas, meeting, acara pernikahan, hingga pentas musikal dengan maraknya konser dari berbagai artis papan atas kembali dilakukan di hotel. 

”Pattern-nya masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru itu di hotel-hotel. Dan di prediksi bahwa akhir tahun ini adalah puncak perayaan, apalagi setelah hampir tiga tahun absen,” tambah Roberto.

Beberapa hotel di Surabaya pun sudah memulai menyiapkan pesta pergantian malam tahun baru. 

”Hal ini tentunya tidak lepas dari tingginya dukungan Pemerintah Kota Surabaya yang terus mendukung terselenggaranya acara-acara besar di Surabaya. Begitu juga Piala AFC yang berdampak ke okupansi hotel terutama Vasa Hotel Surabaya managed by Tanly Hospitality yang dipilih menjadi hotel tempat menginap Tim Nasional Indonesia U-19 yang di latih oleh pelatih Shin Tae Yong, yang sempat di adakan di Surabaya tempo lalu” ujarnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

dok.ist

PT Jasaraharja Putera Giat Aksi Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:57 WIB
PT Jasaraharja Putera melakukan aksi kemanusiaan kepada para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa...
MI/Djoko Sardjono

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak di Surabaya

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:55 WIB
SEJUMLAH harga bahan pokok mulai naik menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Di Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya, ada beberapa...
dok.Ant

Ribuan Burung Ilegal dari Bali Disita di Pelabuhan Ketapang

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 04 Desember 2022, 10:45 WIB
RIBUAN burung yang diduga akan diselundupkan dari Bali menuju Pulau Jawa berhasil disita petugas Karantina di Pelabuhan Ketapang,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya