Kamis 27 Oktober 2022, 05:46 WIB

Dihadiri Cucu Pendiri NU, HISNU Peringati Hari Santri Doakan Indonesia Lebih Baik

mediaindonesia.com | Nusantara
Dihadiri Cucu Pendiri NU, HISNU Peringati Hari Santri Doakan Indonesia Lebih Baik

dok.ist
Hisnu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Ponpes Al Bashriyyah, Desa Dago, Kab Bogor.

 

HIMPUNAN Santri Nusantara (HISNU) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bashriyyah, Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/10/2022).

Dalam kegiatan itu juga HISNU mendoakan agar masyarakat Indonesia terus maju, sejahtera dan damai. Dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut HISNU, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Koordinator Nasional (HISNU), Gus Yusuf Hidayat mengatakan, kegiatan itu dihadiri sekitar 5.000 orang, terdiri dari kalangan santri, ustazd, kiai, Habib, tokoh agama dan sejumlah majelis taklim di Kabupaten Bogor.

Hadir diantaranya Gus Fahmi Hadziq, yang merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari. Gus Fahmi juga menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut. Sejumlah ulama dan tokoh dari Cirebon, Indramayu dan Jombang, Jawa Timur, turut hadir.

"Ini adalah momentum yang luar biasa, banyak para Kiai, Ulama besar yang hadir bersama masyarakat berkaitan mendoakan bangsa dan negara, serta Bapak Ganjar Pranowo," kata Yusuf usai acara.

Terkait dengan Ganjar Pranowo, Yusuf mengungkapkan, Ganjar memiliki kepedulian terhadap ulama, santri dan kalangan pesantren. Sosoknya tak asing bagi kalangan pesantren karena dinilai figur yang peduli pada masyarakat khususnya kalangan pesantren.

Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung Ganjar agar menjadi Presiden 2024. HISNU menegaskan akan terus menggalang dukungan untuk Ganjar dan menggelar kegiatan di seluruh Indonesia.

 "Mari para santri yang ada diseluruh Indonesia, mari kita bersama berjuang mendikung Pak Ganjar, karena beliau menjadi kekuatan bagi santri dan pesantren. Beliau juga bagian dari pesantren, yakni cucu mantu KH. Hisyam Abdul Karim," tegas Yusuf.

Pimpinan Ponpes Al Bashriyyah, KH. M. Taqiyuddin Bashri mengatakan kegiatan keagamaan itu sebagai bentuk usaha agar Indonesia lebih aman, damai dan sejahtera.

Selain itu, Taqiyuddin juga menilai Ganjar sebagai sosok yang pantas untuk menjadi Presiden 2024. "Kegiatan ini sebagai ikhtiar lahir dan bathin untuk kebaikan Indonesia, khususnya Pak Ganjar," ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan secara simbolis bantuan dari HISNU kepada Ponpes Al Bashriyyah, Bogor.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki banyak program keagamaan di Jateng. Salah satunya yakni menggulirkan program bantuan insentif kepada pengajar agama.

Total ada 211.455 pengajar agama yang akan diberi stimulus karena telah sukarela mengamalkan ilmu untuk membentuk karakter siswa. Baik untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, sekolah Minggu (Kristen/Katolik) Pasraman (Hindu) dan Vijjalaya (Buddha). (OL-13)

Baca Juga

Dok. PRibadi

Komisi II DPRD Maluku Koordinasikan Persediaan Bahan Pangan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 22:00 WIB
Pemda melalui dinas terkait harus mengambil berbagai langkah strategis dalam mencegah terjadinya kelangkaan mulai dari Bahan Bakar Minyak,...
DOK MI

Bangka Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 21:49 WIB
UNTUK mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bangka, Babel menggencarkan vaksinasi booster dosis...
MI/HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah SD Muhammadiyah Banjarmasin

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 21:32 WIB
Berdiri pada 1964 dan sempat mengalami kebakaran pada 2015, SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin akhirnya mendapatkan sertifikat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya