Sabtu 15 Oktober 2022, 11:15 WIB

Tekan Stunting, Ketua TP PKK Papua Barat Sosialisasikan Makan Ikan di Bintuni

mediaindonesia.com | Nusantara
Tekan Stunting, Ketua TP PKK Papua Barat Sosialisasikan Makan Ikan di Bintuni

dok.ist
Ketua TP PKK Papua Barat, Ny Roma MP Waterpauw sosialisasikan makan ikan ke Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (14/10/2022) tekan stunting.

 

MASALAH stunting terus menjadi perhatian Provinsi Papua Barat. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan angka kekerdilan adalah mengkampanyekan Gerakan Makan Ikan.

Pasalnya, berdasarkan para ahli gizi ikan diketahui mengandung omega 3 yang baik bagi pertumbuhan anak. Hal inilah yang disosialisasikan Ketua TP PKK Papua Barat, Ny Roma MP Waterpauw saat berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (14/10/2022).

Ny Roma Waterpauw mengatakan, Gerakan Makan Ikan merupakan instruksi Presiden Joko Widodo. Dan salah satu cara yang ditempuh untuk mengurangi anak dengan kondisi stunting adalah dengan cara mengedukasi dan membuka wawasan para ibu.

"Harus ada keseimbangan gizi yang diperhatikan, harus ada ikannya, sayurnya, ya karbohidratnya,” katanya. Sosialisasi akan dirangkaikan dengan pelatihan pengolahan makanan yang berbahan dasar ikan.

"Jika selama ini kita hanya mengenal ikan dalam kondisi utuh seperti ikan goreng, bakar atau kuah kuning. Nah, teman-teman dari Pokja III PKK Papua Barat akan memberikan praktek olahan ikan dalam bentuk lain,” tambah Ny Roma.

“Kita akan olah dalam bentuk nuget karena kita tahu anak-anak sangat suka nuget. Nuget bukan saja dari bahan ayam dan daging, tapi kita pakai ikan yang gizinya banyak,” imbuhnya.

Istri tercinta Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw ini berharap, pelatihan yang diberikan kepada para ibu di Teluk Bintuni memiliki manfaat yang baik. "Kita berharap apa yang kita latih kepada ibu-ibu di sini nantinya bisa dibagi kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang positif untuk banyak orang terlebih untuk kesehatan,” tandasnya. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Belasan Anak Korban Pelecehan di Jambi Jalani Pemeriksaan Psikologis

👤Indrastuti 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:23 WIB
Terkait pelaku yang adalah perempuan, Nahar mengatakan orangtua mesti waspada dengan segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan...
MI/Rahmat Rullah

Prihatin, Volume Sampah di Teluk Kendari Tembus 2 Ton Perhari

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:15 WIB
MASYARAKAT Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memiliki kesadaran yang tinggi soal sampah. Pasalnya, volume sampah di...
DOK.MI

Diduga Idap Pedofilia, Ibu Muda di Jambi Lecehkan Belasan Anak

👤Solmi Ruhan 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:39 WIB
Penyimpangan yang dimaksudkan yakni berkaitan dengan perilaku dan hasrat seksual NT yang dinilai tidak lazim. Kelainan tersebut juga diakui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya