Rabu 05 Oktober 2022, 15:56 WIB

Rotary Distrik 3420 , Salurkan Bantuan 500 Closet Jongkok Ke Banjarnegara

Haryanto | Nusantara
Rotary Distrik 3420 , Salurkan Bantuan 500 Closet Jongkok Ke Banjarnegara

MI/Haryanto
Rotary 3420 wilayah Indonesia timur, dalam kegiatan MOU serah terima closet Jongkok kepada Dispermades PPKB Kab. Banjarnegara, di Semarang,

 

ROTARY District 3420 komunitas internasional yang bergerak di bidang sosial, kembali menunjukan eksistensinya, sebagai satu - satunya komunitas yang sangat peduli terhadap keberlangsungan kesejahteraan, untuk hajat hidup orang banyak.

Berbagai kegiatan sosial tingkat daerah, nasional bahkan internasional telah dilakukan oleh Rotary District 3420. Salah satunya adalah bidang kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk dibantu.

Ini kali Rotary District 3420, kembali menyalurkan bantuan closet jongkok untuk warga yang membutuhkan. Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dispermades PPKB) Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan sosial tersebut, menjadi bagian serangkain kegiatan yang telah dilakukan Rotary District 3420 dalam turut andil mengentaskan angka stanting, tidak saja di Kabupaten Banjarnegara. Namun, juga telah dilakukan di seluruh wilayah Indonesia Timur yang menjadi bagian dari anggota Rotary District 3420.

"Sebanyak 500 closet jongkok kami salurkan untuk kebutuhan buang hajat di perumahan warga Banjarnegara yang membutuhkan closet bersih nyaman dan sesuai dengan standar kesehatan", ujar Lina Soeratman selaku Governer Rotary 3420 wilayah Indonesia timur, dalam kegiatan MOU serah terima closet Jongkok kepada Dispermades PPKB Kab. Banjarnegara, di Semarang, kemarin (4/10).

Di jelaskan, jika pengentasan masalah stanting tersebut, tidak saja memberikan asupan makan bergizi untuk anak, ibu menyusui dan masyarakat luas.

"Penyaluran closet jongkok ini, bagian dari edukasi kesehatan untuk masyarakat. Jika tempat buang hajatnya bersih, secara tidak langsung kesehatan juga turut menjadi pola hidup masyarakat. Semoga sumbangsih ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan", tutup Lina Soeratman.

Senada, Hendro Cahyono Kepala Dispermades PPKB, Kabupaten Banjarnegara, memberi apresiasi atas bantuan dari Rotary District 3420. "Tentunya program sosial penyaluran closet jongkok ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan closet standar kesehatan. Dan segera kami
salurkan sesuai dengan data untuk masyarakat yang membutuhkan secara gratis hingga menjadi tempat buang hajat yang layak untuk keluarga", terang Hendro.

Dari penyaluran closet jongkok tersebut, diharap program Sanitasi perbaikan jamban sehat dan bersih, mampu menjadi bagian dari pengentas masalah kesehatan khususnya angka stanting sebesar 21,07 persen bisa terus ditekan semaksimal mungkin, di Kabupaten Banjarnegara. (OL-13)

 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Mak Ganjar di Lampung Tengah Gemakan Doa untuk Indonesia Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:53 WIB
RELAWAN Mak Ganjar bersama ribuan emak-emak menggelar doa bersama untuk Indonesia di Ponpes Al-Mansyuriah 1, Dono Arum, Seputih Agung,...
dok.ist

Ganjar : 23 SMA/SMK di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak pihak sekolah untuk kreatif mengajarkan pendidikan antikorupsi. Semua mata pelajaran...
DOK.MI

Polisi Tangkap Buronan Kasus Pembunuhan di Diskotek Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:42 WIB
Tersangka Anton Sujarwo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sukarame, Selasa (29/11) di rumahnya, setelah delapan bulan melarikan diri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya