Minggu 02 Oktober 2022, 20:02 WIB

Seorang Aremania asal Magetan Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan

mediaindonesia.com | Nusantara
Seorang Aremania asal Magetan Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan

ANTARA/Syaiful Arif
Keluarga mencocokkan foto suporter korban kerusuhan laga Arema Vs Persebaya di kamar jenazah RS Saiful Anwar Malang, Jatim, Minggu (2/10).

 

SEORANG suporter Arema, Aremania, asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur, turut menjadi korban meninggal dunia dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, setelah pertandingan antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam.
 
Korban ialah Munif Latiful Ihsan, 20, Aremania asal Dukuh Mandiro, Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Jenazah dibawa pulang bersama rombongan Aremania Magetan dengan menggunakan kendaraan ambulans milik relawan dari Malang pagi tadi dan tiba di rumah duka sekitar pukul 11.19 WIB.
 
"Jenazah Mas Ihsan sudah dimakamkan di TPU desa setempat siang tadi," ujar Kepala Desa Mojopurno Rusdin di Magetan, Minggu (2/10).
 
Menurutnya, ada empat orang asal Desa Mojopurno yang berangkat ke Stadion Kanjuruhan Malang untuk menyaksikan pertandingan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10) malam.


Baca juga: Polisi Korban Insiden Kerusuhan Kanjuruhan Dimakamkan di Tulungagung


Selain Ihsan yang jadi korban, ada salah satu rekannya yang juga mengalami sesak napas, namun membaik usai dapat pertolongan medis.
 
"Mas Ihsan ini belum diketahui pasti meninggalnya karena sesak napas atau bagaimana. Mungkin juga karena berdesakan di tengah kepanikan suporter saat tragedi Kanjuruhan," kata Rusdin.
 
Pihaknya turut berduka cita atas peristiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut. Semoga orangtua korban bersabar atas musibah yang terjadi tersebut.
 
Sementara, Bupati Magetan Suprawoto dan Kapolres Magetan AKP M Ridwan terlihat ikut melayat ke rumah duka dan mengantar jenazah hingga ke pemakaman.
 
Data terakhir menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebanyak 130 orang. (Ant/OL-16)

Baca Juga

dok.ist

Massa GMC Lampung Timur Gemakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 21:27 WIB
SORAKAN Ganjar Presiden menggema dari ribuan pemuda, milenial dan mahasiswa yang tengah berkumpul di Lapangan Merdeka, di Desa Braja Sakti,...
MI/SUPARDJI RASBAN

14 Perguruan Tinggi Keroyok Stunting di Jawa Tengah

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 27 November 2022, 21:10 WIB
Di bawah koordinator Universitas Alma Ata Yogyakarta, mereka menggulirkan Program Gong Ceting atau Gotong Royong Cegah...
MI/WIDJAJADI

Lokananta Dibenahi Jadi Hub Kreatif dan Komersil

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:10 WIB
Lokananta menorehkan sejarah emas, karena di sana Indonesia Raya untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya