Sabtu 01 Oktober 2022, 11:52 WIB

Komunitas Nelayan Pesisir di Takalar Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Komunitas Nelayan Pesisir di Takalar Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Selain deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir di Kabupaten Takalar juga mengedukasi 80 nelayan melalui pelatihan bertajuk “Pelatihan Safety da

 

KOMUNITAS Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar mengkonsolidasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Lakatong, Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (30/9/22). Konsolidasi ini dilatarbelakangi komitmen Ganjar memberikan rasa aman dan sejahtera bagi para nelayan.

“Hari ini kita kembali melakukan deklarasi untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Nelayan di pesisir Kabupaten Takalar yakin bahwa Bapak Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan,” kata Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Fikar Gie dalam keterangan persnya, Sabtu (1/10).

Fikar mengungkapkan, komitmen tersebut dituangkan Ganjar melalui sejumlah program dan aksi nyata. Pertama, program asuransi nelayan (Asnel). Ganjar telah men-cover 151.457 orang melalui program Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan.

Kedua, program kartu nelayan yang membantu para nelayan mendapatkan layanan BBM bersubsidi. Bahkan, Ganjar bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan dengan berkomunikasi langsung dengan pertamina dan BPH Migas untuk menambah alokasi BBM.

“Beliau langsung turun memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan supaya mengatasi kelangkaan solar dan distribusi solar ke nelayan lebih tepat sasaran,” terang Fikar.

Ganjar juga mengalokasikan bantuan Rp 60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, salah satunya nelayan. Ganjar menganggarkan bantuan Rp4,74 miliar untuk 14.375 orang nelayan se-Jawa Tengah (Jateng).

Fikar berharap, kepedulian ini dapat diperluas hingga ke seluruh wilayah di Indonesia saat Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029. Oleh karena itu, Komunitas Nelayan Pesisir berkomitmen terus menjaring dukungan nelayan untuk Ganjar Pranowo.

“Kami begitu menginginkan kepedulian-kepedulian tersebut secara nyata dengan Pak Ganjar sebagai Presiden di Indonesia. Untuk itu, sosok Pak Ganjar akan terus kami sosialisasikan ke seluruh nelayan yang ada di Sulawesi,” tutup Fikar.

Di lokasi yang sama, Herman yang berprofesi sebagai nelayan selama puluhan tahun ini mengaku sangat mengagumi figur Ganjar Pranowo. Selain cerdas, tegas, dan berwibawa, Ganjar punya sisi humanis dekat dengan masyarakat, khususnya para nelayan.

“Saya biasa lihat (Pak Ganjar) di tv, orangnya ya baik dan saya sangat senang dengan cara dia bermasyarakat dan membantu masyarakat. Saya berdoa kepada tuhan agar beliau terpilih sebagai Presiden 2024-2029 dan dapat mensejahterakan nelayan pesisir di Kabupaten Takalar,” terang Herman.

Selain deklarasi, Komunitas Nelayan Pesisir di Kabupaten Takalar juga mengedukasi 80 nelayan melalui pelatihan bertajuk “Pelatihan Safety dalam Melaut.” Edukasi tersebut meliputi penjelasan pentingnya memiliki pelampung di kapal. Kegiatan ini bertujuan meminimalisir kecelakaan kerja saat melaut. (OL-13)

Baca Juga

DOK.MI

Tim SAR Konawe Utara Cari Kakak Adik Terseret Arus di Sungai Lasolo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:55 WIB
Usai menerima laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan tim penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara untuk mencari...
DOK MI

Kematian Tersangka Kasus Perampokan, Empat Anggota Polres Tapsel Jalani Pemeriksaan

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:38 WIB
EMPAT anggota kepolisian yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara dinonaktifkan terkait kasus penganiayaan...
MI/ALEXANDER P TAUM

Lembaga Pemasyarakatan Lembata Juara Satu Kompetisi Seni Tingkat Nasional

👤Alexander P Taum 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:35 WIB
Perlombaan seni pertunjukan antar LP se Indonesia itu digelar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya