Jumat 23 September 2022, 16:04 WIB

Sahabat Ganjar Berbagi dan Bersilaturahmi di 4 Kota Saat Jumat Berkah

mediaindonesia.com | Nusantara
Sahabat Ganjar Berbagi dan Bersilaturahmi di 4 Kota Saat Jumat Berkah

MI/HO
Aktivitas Sahabat Ganjar di Cianjur

 

SAHABAT Ganjar terus berbagi kepada sesama dan menjaga silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia., terlebih, saat Jumat (23/9), yang merupakan hari baik. Pahalanya pasti dilipatgandakan oleh Allah SWT setelah melakukan kebaikan.

Hal yang dimaksud adalah kala relawan Sahabat Ganjar, yang dipimpin Gus Nahib, melakukan kegiatan sebar sembako dan hadir pada deklarasi dukungan yang dilangsungkan di empat kota di Indonesia. Empat Kota tersebut adalah Kabupaten Cianjur, Kota Surakarta, Kota Prabumulih, dan Kabupaten Barru.

Hadir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, relawan Sahabat Ganjar, yang sudah menggelar rakernas pertama di Provinsi Bali itu, menyebarkan ribuan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Karangtengah.

Baca juga: Emak-Emak di Tasikmalaya Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres

Pada kegiatan yang sangat meriah itu, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik, yang didampingi Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila serta Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan.

Saat membagikan sembako, Gus Nahib ikut serta dalam antrian yang mayoritas berisikan emak-emak ini.

"Mohon antri semua ya ibu-ibu, semua pasti kebagian. Siapkan kupon ya untuk ditukarkan kepada panitia yang bertugas," imbau Gus Nahib.

Kegiatan semakin meriah kala relawan Sahabat Ganjar yang sudah terdaftar di Kemenkumham ini melaksanakan pembagian doorprize ini.

Gus Nahib, yang sangat dekat dengan masyarakat, mengitari emak-emak sambil membawa kotak undian doorprize.

"Kira-kira nomor berapa ya ibu-ibu yang keluar," ucap Gus Nahib.

Setelah kegiatan usai, pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan berbagi sembako dan doorprize di Cianjur ini.

"Syukur Alhamdulillah, animo di Cianjur ini tidak kalah semangat dibanding kota-kota lainnya. Ini menjadi bukti bahwa, Pak Ganjar sangat dicintai oleh masyarakat dan harus naik menjadi Presiden RI selanjutnya," tegas Gus Nahib.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Cianjur, Iwan Hermawan. Menurutnya, tidak ada figur lain yang memiliki prestasi sehebat Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar adalah sosok yang komplit, tegas, beribawa, peduli dengan rakyat. Kita harus dukung beliau supaya menjadi Presiden selanjutnya," ungkap Iwan.

Lain halnya di Kota Surakarta, Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mendapatkan sambutan meriah kala menggelar rangkaian kegiatan.

"Luar biasa sambutan yang kami dapatkan di Kecamatan Banjarsari ini, seluruh warga antusias dengan acara yang kami selenggarakan," buka Parikesit.

Ratusan paket sembako dikerahkan untuk menggelar kegiatan Sebar Sembako ini. Bersama DPC Kota Surakarta, DPW Jateng hadir secara door to door ke setiap kediaman warga yang dilanjutkan dengan pendataan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Setelah membagikan sembako, relawan Sahabat Ganjar, yang sukses menggelar GP Festival ke satu dan dua itu, melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Komunitas Senam yang berada di Kecamatan Banjarsari.

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam komunitas senam ini sudah bersiap untuk melakukan deklarasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut, agar melanjutkan kepemimpinanya menuju RI 1.

Ketua DPC Kota Surakarta Tri Mardiyanto mengungkapkan rasa kagumnya kepada komunitas senam ini. Karena, para hadirin yang datang terlihat sangat tulus dan ikhlas untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Anggota Komunitas Senam ini ingin Pak Ganjar melanjutkan kepemimpinanya dengan menjadi Presiden Indonesia," ucap Tri.

"Hal tersebut tidak terlepas dengan 2 Periode beliau mengembangkan dan memajukan Jawa Tengah. Lebih hebatnya lagi, mampu membangkitkan perekonomian di Jawa Tengah dengan program-program hebat yang sudah dijalankan," tambah Tri.

Berlanjut di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Komunitas Peternak Sapi Bali mengumpulkan dukungan untuk Ganjar Pranowo serta turun langsung menyapa para peternak di lapangan. 

Dalam hal ini, Subair Silaleng menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian Sahabat Ganjar terhadap para peternak Sapi Bali di Sulawesi Selatan. 

Momentum kolaborasi semacam ini sangat dinantikan untuk dapat memberikan solusi di tengah kesulitan masyarakat, khususnya peternak sapi Bali. Ia juga berharap agar kegiatan ini memiliki keberlanjutan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan untuk Sahabat Ganjar yang telah memberikan perhatian terhadap peternak sapi Bali kami di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini semacam kolaborasi dan banyak memberikan solusi, semoga ada keberlanjutannya” ujar Subair Silaleng.

Bergeser ke Kota Prabumulih, emak-emak militan begitu bersemangat mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden selanjutnya.

Sahabat Ganjar yang melihat kegigihan emak-emak militan di lapangan dalam mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 sangat menakjubkan.

Ketua DPW Sumatra Selatan, Wachid Sugiharto, yang menjelaskan bahwa emak-emak militan sangat bersemangat dalam mendukung Ganjar Pranowo sukses.

“Iya betul, emak-emak militan tersebut sangat proaktif dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden. Semangat dan kegigihannya sangat terlihat, sepertinya tidak mengenal lelah. Mereka juga banyak ide dan gagasan baru untuk meningkatkan animo, hal itu jelas membuat kami salut,“ ujar Wachid Sugiharto.

Seluruh peserta yang hadir sangat bersemangat kala menyanyikan mars Sahabat Ganjar. Hal tersebut dilakukan untuk mengobarkan semangat untuk menghantarkan sosok Ganjar Pranowo agar menajdi Presiden di 2024 mendatang.

Besar harapan, kegiatan ini bisa menjadi cambuk untuk daerah lainnya, untuk semangat mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya. (RO/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya