Kamis 22 September 2022, 17:40 WIB

Pemprov Jatin Percepat Proses Penyaluran Program Perlindungan Sosial

Faishol Taselan | Nusantara
Pemprov Jatin Percepat Proses Penyaluran Program Perlindungan Sosial

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan mempercepat proses penyaluranprogram perlindungan sosial dampak inflasi dan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Penyaluran bantuan program perlindungan sosial ini harus segera dilakukan untuk meringankan beban masyarakat," kata Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Saat ini penyaluran bantuan sudah dilakukan di Kabupaten Jember, Bondowoso, Lamongan, dan Sidoarjo. Sedangkan di daerah lain akan dilakukan secepat mungkin.

Ada beberapa macam program perlindungan sosial yang disalurkan Pemprov Jatim seperti program Bantuan Perlindungan Sosial Bebas Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 100%. Selain kepada sopir mikrolet, program perlindungan sosial juga diberikan Pemprov Jatim kepada 10 pengemudi ojek online yang diserahkan Kepala Bapenda Jatim dan Kadishub Jatim.

"Betul-betul ini pembebasannya 100%. Nah ini memang untuk yang driver ojol penyalurannya termasuk cepat. Kenapa" Karena ada aplikatornya sehingga data driver ojol dan kendaraan bermotor sudah teridentifikasi di sana," tegas Khofifah.

Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga mempercepat bantuan perlindungan sosial Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD). Bantuan ASPD sebesar Rp300.000 telah rutin diberikan tiap bulan oleh Dinas Sosial Jatim.

Namun, Gubernur menuturkan dalam kondisi seperti saat ini mereka juga berhak mendapatkan penguatan perlindungan sosial yang diwujudkan melalui top up senilai Rp600.000. "Sistem pencairannya nanti dua kali, pertamaa Rp 300.000 cair pada September dan yang kedua Rp300.000 cairnya di November," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...
DOK.MI

Tim SAR Temukan WNA asal Jerman Terseret Ombak di Pantai Seminyak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:35 WIB
Awalnya korban bersama empat temannya Suen Julian, Hana Saves, Eiwert Laura Marie, dan Lappe Theresa yang juga sama-sama dari Jerman...
ANTARA/Aswaddy Hamid

Imigrasi Pekanbaru Amankan 75 WN Bangladesh

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:27 WIB
Pengamanan WN Bangladesh tersebut diduga akibat penyalahgunaan izin tinggal, kata Kakanwil Kemenkumham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya