Sabtu 17 September 2022, 06:25 WIB

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan di 4 Provinsi

mediaindonesia.com | Nusantara
Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan di 4 Provinsi

MI/HO
Kegiatan Sahabat Ganjar

 

HARI Jumat merupakan hari istimewa daalam umat islam. Maka dari itu, setiap kebaikan yang dilaksanakan pahalanya akan dilipat gandankan oleh Allah SWT. Atas dasar tersebut, di hari yang baik ini, pada Jumat (16/9), relawan Sahabat Ganjar menabur keberkahan dengan membagikan ratusan paket sembako serta memberikan doorprize kepada masyarakat yang berada di kawasan Bintara, Kota Bekasi.

Selain itu, deklarasi dukungan juga hadir di 3 Kota lainnya, antara lain Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta, serta Kabupaten Pinrang.

Kegiatan dibuka di Kota Bekasi, berlangsung setelah Salat Jumat. Pembagian paket sembako ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Bekasi Suseno Bimo Kuncoro.

Baca juga: Ini Alasan Komunitas Ustadz di Simalungun Simpati kepada Ganjar

"Jumat adalah hari yang baik bagi umat muslim, jadi kita harus melaksanakan kegiatan baik sebanyak-banyaknya agar mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT," ucap Suseno.

Merujuk pada QS Al Baqarah ayat 216, yang menyebutkan, "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui."

Suseno berharap, dengan terlaksananya Jumat Berkah Sahabat Ganjar di setiap pekannya, harapan dan cita-cita untuk menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 diperlancar oleh Allah SWT.

"Semoga doa dan harapan kita di kabulkan oleh Allah SWT," tutup Suseno.

Selain pembagian sembako, di hari yang baik ini juga dilaksanakan kegiatan deklarasi dukungan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat.

Kali ini, di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sahabat Ganjar hadir pada deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh para petani salak.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPW Sulawesi Selatan, Subair Silaleng. Kegiatan deklarasi ini berjalan dengan semangat yang sangat luar biasa.

"Animo untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 sangat luar biasa. Seluruh petani salak yang hadir begitu kompak menyerukan, "Yang benar pilih Ganjar"," tegas Subair.

Berlanjut ke Yogyakarta, Sahabat Ganjar juga mengunjungi Komunitas Perempuan Berkebaya untuk mendiskusikan prospek ekspor kebaya khas Kota Yogyakarta. 

Di sela-sela diskusi, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan paket sembako untuk pengrajin kebaya. Pengrajin yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Berkebaya terlihat sangat menikmati kebersamaan dengan Sahabat Ganjar. 

Komunitas Perempuan Berkebaya menyampaikan komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Mereka menilai Ganjar Pranowo sebagai figur potensial untuk menjadi Presiden Indonesia mendatang.

Ketua DPW Yogyakarta Budi Guetomo, menyampaikan bahwa berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta siap mendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024. 

Menurut Budi, salah satu dukungan yang massif datang dari Komunitas Perempuan Berkebaya, dan ia juga menggambarkan upaya Sahabat Ganjar untuk mendatangi masyarakat dapat menimbulkan simpatik yang makin besar.

“Dukungan sudah banyak datang dari berbagai elemen masyarakat, tinggal bagaimana kita tetap menjaga momentumnya. Sahabat Ganjar yang turun langsung ke masyarakat juga berdampak positif terhadap dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. Ini harus kita pertahankan bersama-sama,” ujar Budi Guetomo.

Tidak sampai disitu, deklarasi dukungan juga hadir di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dukungan tersebut kini hadir dari, Nelayan yang berada di kawasan Sungai Lilin.

Ketua DPW Sumatra Selatan, Wachid Sugiharto menyampaikan bahwa masyarakat dan Komunitas Nelayan yang hadir dalam kegiatan sosial “SEBAR: Sembako Rakyat” dan kegiatan “Deklarasi untuk Ganjar Pranowo”, telah lama dinantikan. Selain itu, dia juga berharap agar ada keberlanjutan dari kegiatan tersebut, karena banyak menghadirkan kebermanfaatn bagi masyarakat. 

“Saya dan masyarakat Sumatera Selatan yang hadir dalam kegiatan ini sangat mendukung dan mengapresiasi. Karena masyarakat kami juga telah lama menantikan kegiatan sosial “SEBAR: Sembako Rakyat” serta Deklarasi untuk Ganjar Pranowo yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kegiatan semacam ini sarat akan kebermanfaatan dan kami berharap ada keberlanjutannya juga,” ujar Wachid Sugiharto.

Ratusan orang dari Komunitas Nelayan dan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut “Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024”. 

Komunitas Nelayan di Sumatra Selatan rupanya telah lama mengikuti sepak terjang kepemimpinan Ganjar Pranowo, sehingga mereka tidak ragu menyampaikan dukungan berupa deklarasi tersebut. (RO/OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Ratusan Desa Rawan Bencana Longsor, BPBD Banjarnegara Bentuk Destana

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 26 September 2022, 16:40 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) membentuk desa tangguh bencana (Destana) di 199 desa yang...
Antara/Iggoy el Fitra.

Jalan Baru Bebaskan Tiga Desa di Pesisir Selatan dari Isolasi

👤Yose Hendra 🕔Senin 26 September 2022, 16:26 WIB
Melalui dukungan DAK penugasan itu, masyarakat tiga nagari di Kecamatan Airpura terbebas dari keterisolasian di tahun...
DOK MI.

Polres Minahasa Selatan Ungkap Prostitusi Online, Satu Pemuda Tersangka

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 26 September 2022, 16:10 WIB
Satuan Reskrim Polres Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara mengungkap aksi prostitusi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya