Kamis 15 September 2022, 06:27 WIB

Sekolah Sukma Bangsa Rayakan Peringatan Hari Kunjung  Perpustakaan

Mitha Meinansi | Nusantara
Sekolah Sukma Bangsa Rayakan Peringatan Hari Kunjung  Perpustakaan

MI/Mitha Meinansi
Ketua tim Jawara Internet Sehat, Andi Rizky Hardiansyah saat menyampaikan materi.

 

DALAM rangka memperingati hari kunjung perpustakaan, yang jatuh setiap 14 September, Perpustakaan Sekolah Sukma Bangsa (SBB) Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menggelar seminar perpustakaan, Rabu (14/9).

"Ini merupakan kegiatan tahunan perpustakaan. Terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas dan Arsip Kabupaten Sigi, serta tim dari Jawara Internet Sehat," ujar Kepala Perpustakaan SSB Sigi, Dadan Darusman, saat  memberikan sambutan.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan peran perpustakaan dalam memberikan layanan perpustakaan, dan menciptakan budaya literasi di lingkungan sekolah, serta mengajak seluruh siswa dan masyarakat agar senantiasa terus belajar, menggali informasi di perpustakaan baik melalui koleksi tercetak atau koleksi digital.

Baca juga: Civitas Sekolah Sukma Bangsa Pidie Ikut Training Masakan Internasional

Dengan mengusung tema siswa cakap literasi, Indonesia berprestasi, kegiatan yang menghadirkan siswa-siswa SSB dan perwakilan dari beberapa sekolah lainnya, juga menghadirkan tim Jawara Internet Sehat Provinsi Sulawesi Tengah sebagai pembicara. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kaersipan Kabupaten Sigi, Matmar, yang juga memberikan sambutan dalam acara  tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu juga tamu undangan yang berasal dari beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Direktur SSB Sigi, Nurhayati, Kepala SMP SSB Sigi, Mudzofir, dan Ketua Tim Jawara Internet  Sehat Sulteng, Andi Rizky Hardiansyah bersama timnya.

Untuk diketahui, ditetapkannya peringatan hari kunjung perpustakaan bermula di masa pemerintahan Presiden Soeharto. Pada 11 Agustus  1995, Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Ketetapan Presiden kepada  Kepala Perpustakaan Nasional RI dengan surat Nomor 020/A1/VIII/1995.

Surat tersebut berisi mengenai usulan Presiden atas pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September 1995. Hal tersebut kemudian disetujui, dan hingga kini diperingati. (OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Komunitas Nelayan Pesisir di Takalar Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:52 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar mengkonsolidasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Lakatong, Mangarabombang,...
dok.ist

Tokoh Adat Papua Kutuk Pelaku Korupsi yang Lecehkan Hak Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:44 WIB
DUKUNGAN kepada KPK untuk memberantas korupsi di wilayah Papua terus berdatangan. Kali ini disuarakan oleh tokoh adat Sentani, Boas Assa...
MI/DENNY SUSANTO

Kopi Lokal Kalsel, di Antara Antusias Petani dan Kendala Birokrasi

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:10 WIB
Komoditas kopi ini sedang naik daun dan generasi muda cukup antusias mempelajari bisnis kopi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya