Sabtu 10 September 2022, 16:38 WIB

Mobil Masuk Jurang di Kawasan Bromo, Dua Tewas

Mediaindonesia.com | Nusantara
Mobil Masuk Jurang di Kawasan Bromo, Dua Tewas

DOK MI.
Ilustrasi.

 

DUA orang tewas akibat kecelakaan mobil yang terjadi di Bukit Cinta kawasan Gunung Bromo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu (10/9) dini hari. Korban kecelakaan yang meninggal dunia ialah Sunardi asal Desa Grudo, Kabupaten Ngawi, dan Sarioleh asal Lumbang, Kabupaten Probolinggo.
 
Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Pasuruan Ajun Komisaris Yudhi Anugrah Putra, empat penumpang mobil yang lain, menurut dia, masih menjalani perawatan karena terluka akibat kecelakaan tersebut. "Empat korban yang mengalami luka berat ialah Sugeng, Didik Novianto, Sigit Wicaksono, dan Marsudin," kata Yudhi.
  
Dia menjelaskan bahwa mobil jip dengan nomor polisi N 542 KB yang membawa lima penumpang laki-laki dan satu pengemudi masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 200 meter di Bukit Cinta. Mobil jip sekira pukul 01.30 WIB memasuki pintu Cemoro Lawang saat mengantar wisatawan. 

Baca juga: Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan di Simpang Kertek Wonosobo

Sekira pukul 03.50 mobil dilaporkan tidak terkendali sehingga masuk ke jurang. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. 

"Saat ini Satlantas Polres Pasuruan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah olah TKP, kami akan melanjutkan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi," kata Yudhi. (Ant/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Huntap Penyintas Banjir Torue Selesai Dibangun 2024

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:32 WIB
Berdasarkan catatan BPBD ada 40 rumah rusak pascabencana alam tersebut, di mana 10 unit rumah hilang dan 30 unit rusak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya