Senin 05 September 2022, 15:55 WIB

Delapan Pekerja PJU di Palu Tersengat Listrik, Dua Tewas

Mitha Meinansi | Nusantara
Delapan Pekerja PJU di Palu Tersengat Listrik, Dua Tewas

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SEJUMLAH pekerja penerangan jalan umum (PJU) mengalami musibah. Mereka terkena sengatan listrik bertegangan tinggi saat melakukan pemasangan lampu jalan di sekitaran Bundaran STQ, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (5/9).

Kapolsek Palu Timur Ajun Komisaris Stevanus Sanam membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap korban. 

Korban diketahui berjumlah delapan orang. Enam mengalami mengalami luka bakar dan dirawat di rumah sakit. Sementara dua pekerja dilaporkan meninggal dunia.

"Ada delapan korban. Mereka para pekerja lampu jalan. Dua orang meninggal dunia dan enam masih dirawat di Rumah Sakit," ujar Stevanus Sanam, menyebutkan data sementara, saat dikonfirmasi.

Peristiwa nahas itu terekam kamera warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian dan langsung menyebar melalui media sosial. Dari video itu, terlihat lima pekerja yang menggunakan rompi hijau terkapar di jalan, diduga terkena sengatan listrik.

Baca juga: Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas

Dari rekaman video tersebut, terlihat para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri (APD). Selain rompi kerja, mereka hanya menggunakan alas kaki berupa sandal jepit.

Diketahui, para pekerja tersebut sedang memasang tiang listrik dan mengganti lampu di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Palu. (OL-14)

Baca Juga

AFP/Timur Matahari

Dinkes Sumut Laporkan Kasus Harian Covid-19 Bertambah 16 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 01:05 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara melaporkan kasus harian covid-19 di daerah tersebut bertambah sebanyak 16 orang pada...
MI/M Taufan SP Bustan

Melawan Paham dan Aksi Ekstrimisme Melalui Film

👤M Taufan SP Bustan 🕔Senin 26 September 2022, 23:50 WIB
Cerita dalam film ini adalah salah satu fakta yang ada pasca KSB Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah eksis...
Medcom

Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal

👤Ruta Suryana 🕔Senin 26 September 2022, 22:10 WIB
TIM SAR akhirnya menemukan satu korban terseret arus di Pantai Batu Tampih, Tabanan, Bali, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya