Senin 05 September 2022, 15:35 WIB

Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas

Akhmad Safuan | Nusantara
Tabrakan di Tol Semarang-Batang, Tujuh Orang Tewas

MI/Haryanto Mega.
Kecelakaan di di Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah.

 

TUJUH orang tewas dalam kecelakaan antara minibus dengan truk terjadi di Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah. Musibah itu terjadi tepat di Jalan Tol KM 375+300 Jalur di Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (5/9) hingga jelang siang, petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Batang masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa di lokasi kecelakaan. Kecelakaan itu antara minibus dengan nomor polisi W 7202 NA dengan truk trailer nomor polisi L 8835 US di Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah.

Petugas lain masih melakukan pendataan tujuh korban tewas dari penumpang minibus setelah selesai dievakuasi ke rumah sakit. Diduga penyebab kecelakaan di Jalan Tol KM 375+300 Jalur di Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang tersebut yakni pengemudi mengantuk.

"Korban masih dalam pendataan. Namun berdasarkan data sementara ada tujuh orang meninggal akibat kecelakaan tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. 

Baca juga: Banjir Rob Terjang Pesisir Jember

Keterangan berhasil dihimpun bahwa kecelakaan menewaskan tujuan orang tersebut berawal ketika kendaraan minibus melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang) di lajur kanan. Namun sampai di lokasi kejadian tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri hingga menabrak bagian belakang samping kanan truk yang berada di depannya.

Setelah menabrak bagian belakang truk trailer tersebut, minibus berwarna silver langsung semakin tidak terkendali hingga masuk ke parit dengan kondisi ringsek. "Dugaan sementara terjadi karena sopir minibus mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan mobil tersebut ketika melaju," kata Iqbal Alqudusy. (OL-14)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...
DOK.MI

Tim SAR Temukan WNA asal Jerman Terseret Ombak di Pantai Seminyak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:35 WIB
Awalnya korban bersama empat temannya Suen Julian, Hana Saves, Eiwert Laura Marie, dan Lappe Theresa yang juga sama-sama dari Jerman...
ANTARA/Aswaddy Hamid

Imigrasi Pekanbaru Amankan 75 WN Bangladesh

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:27 WIB
Pengamanan WN Bangladesh tersebut diduga akibat penyalahgunaan izin tinggal, kata Kakanwil Kemenkumham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya