Jumat 02 September 2022, 22:21 WIB

Pemkot Palembang Gelar Car Free Night Di Kawasan Sekanak Lambidaro

Dwi Apriani | Nusantara
 Pemkot Palembang Gelar Car Free Night Di Kawasan Sekanak Lambidaro

DOK MI
Kawasan wisata Sungai Sekanak Lambidaro, Palembang, Sumsel.

 

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumsel menggelat Car Free Night (CFN) di kawasan aliran Sungai Sekanak-Lambidaro di Jalan Radial, Kecamatan Bukit Kecil, Jumat (2/9). Selanjutnya, CFN akan digelar setiap Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB-24.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kebijakan baru ini maka Sekanak-Lambidaro bisa menjadi destinasi wisata pedestrian yang nyaman untuk masyarakat hingga wisatawan domestik atau mancanegara.

Ia menerangkan digelarnya car free night guna mendukung rencana pemerintah kota Palembang dalam menjadikan kawasan tersebut sebagai jalur pejalan kaki, disertai wisata kuliner, kriya, dan hiburan. Dijelaskan Dewa, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan komunitas kesenian Palembang yang terdata akan dipusatkan di kawasan tersebut.

Rencana car free night ini sudah melakukan koordinasi lintas sektoral dengan pemerintah kecamatan, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan Satuan Polisi Lalu Lintas di Palembang. Adapun kawasan Sekanak-Lambidaro menggantikan Jalan Jenderal Sudirman, jalur utama dalam kota yang harus bebas dari keramaian UMKM.

Pemkot Palembang sudah membuat rekayasa lalu lintas agar menghindari kemacetan. Kabid Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dishub Kota Palembang, Julyanzah mengatakan titik ruas jalan yang ditutup yakni mulai sepanjang Jl Radial di Pasar 26 Ilir hingga Simpang Empat Lampu Merah Rumah Susun Ilir Barat Palembang.

"Rekayasa jalur yang diterapkan Dishub yakni, Jalan Datuk M Akib bisa lurus ke Jalan Ahmad Dahlan, atau belok ke kiri jalur satu arah Jalan Mujahidin ke Jalan Merdeka. Termasuk jalur di Simpang Empat Rusun ke arah Pasar 26 Ilir Jalan Radial kita tutup," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Destyan Sujarwoko

Polisi Korban Insiden Kerusuhan Kanjuruhan Dimakamkan di Tulungagung

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:52 WIB
Tembakan salvo mengiringi prosesi persemayaman polisi yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan ...
ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya