Jumat 02 September 2022, 09:18 WIB

Pengusaha Ini Pelopori Reuni Akbar SMP 13 Tebo dengan Kegiatan Sosial

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pengusaha Ini Pelopori Reuni Akbar SMP 13 Tebo dengan Kegiatan Sosial

Dok. Pribadi
Pengusaha asal Kabupaten Tebo, Kambi

 

DWI Hartono pengusaha muda asal Kabupaten Tebo, Jambi, mempelopori langsung acara Reuni Akbar SMP 13 Tebo yang rencananya digelar selama empat hari mulai dari 15 September hingga 18 September 2022. Reuni yang melibatkan angkatan dari 1980-an hingga 2022 ini digadang bakal penuh kemeriahan sebab mendatangkan artis dan penyanyi dangdut ternama Wika Salim serta ustaz kondang Zaky Mirza.

Tak hanya sekadar ajang silaturahmi, reuni akbar kali ini pun diisi oleh beberapa agenda sosial untuk warga Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Diantaranya pengobatan massal gratis bagi warga berupa cek kolestrol, asam urat, gula darah dan penyakit umum. 

Ada pula lomba olahraga yakni futsal dan push up, lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat PAUD dan TK, hingga bakti sosial santunan yatim piatu dan lansia.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP 13 Tebo sekaligus pengusaha Dwi Hartono menjelaskan, reuni akbar tahun ini baginya merupakan wujud kepeduliannya terhadap kampung halaman. 

“Selain sebagai agenda silaturahmi antar angkatan, saya merasa perlu memberikan kepedulian lebih bagi kampung halaman dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial. Semoga acara bisa terselenggara dengan baik dan tak lupa saya haturkan apresiasi kepada rekan-rekan panitia,” ujarnya.

Diperkirakan 10.000 orang, baik dari alumni dan masyarakat yang berdomisili di Rimbo Bujang maupun Kabupaten Tebo akan hadir di reuni akbar. Sehingga acara besar ini diharapkan mampu menjadi momentum untuk mengimplementasikan tindakan nyata agar saling bekerja sama dalam berbuat sesuatu yang lebih baik lagi. Termasuk saling bertukar ide dan pikiran dan pengalaman demi kemajuan bersama khususnya kemajuan Kabupaten Tebo.

Baca juga : Julie Sutrisno Salurkan 21 Unit Alsintan Kepada Kelompok Tani di Flotim

Beberapa tahun silam tepatnya pada 2018, reuni akbar juga pernah diselenggarakan dengan menghadirkan Via Vallen sebagai bintang tamu. 

"Tahun 2018 saya undang Via Vallen, dan untuk tahun ini ada artis dan penyanyi dangdut ternama Wika Salim serta ustaz kondang Zaky Mirza. Tentunya ini bisa saling melengkapi acara, jadi hiburan dapat lalu siraman rohani juga dapat,” imbuh Dwi Hartono yang merupakan pengusaha bimbel.

Sebagai pengusaha muda, Dwi mengakui bahwa kesuksesan seseorang tidak dapat diukur berdasarkan harta melainkan seberapa banyak manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat luas khususnya untuk kampung halaman sendiri. Oleh karena itu, ia mengharapkan reuni tahun ini tidak hanya mampu menciptakan kebersamaan namun juga jadi bentuk kepedulian nyata buat masyarakat Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo pada umumnya.

Terakhir, ketika disinggung mengenai ketertarikan pada panggung politik 2024, Dwi menegaskan bahwa dirinya siap jika diusung oleh masyarakat Tebo. 

"Saat ini tawaran dari berbagai partai sudah ada. Jika warga Tebo menginginkan saya maju, mudah-mudahan saya siap nantinya tapi tidak janji. Sebab untuk sekarang saya masih fokus memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik milenial khususnya di Kabupaten Tebo untuk bangkit, sukses, dan maju,” pungkasnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Antara

30.505 Nakes di Sumut Telah Divaksinasi Covid-10 Penguat Tahap Dua

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 01:21 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara mencatat sebanyak 30.505 dari 93.508 persen tenaga kesehatan di daerah tersebut telah mendapatkan...
ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya