Senin 29 Agustus 2022, 18:08 WIB

Stok Vaksin Terbatas, Cianjur Belum Lakukan Dosis Booster Kedua Untuk Nakes

Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara
Stok Vaksin Terbatas, Cianjur Belum Lakukan Dosis Booster Kedua Untuk Nakes

AFP
Vaksin Covid-19

 

VAKSINASI Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, sampai saat ini kuota vaksin yang tersedia belum bisa mencukupi kebutuhan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengaku hingga saat ini masih menunggu pendistribusian dosis vaksin untuk booster kedua bagi nakes. Stok vaksin booster yang tersedia sudah banyak digunakan saat pemberian tahap pertama.

"Kami masih menunggu vaksinnya karena sebagian besar sudah terpakai saat booster pertama," terang Yusman kepada Media Indonesia, Senin (29/8).

Stok vaksin yang lainnya, kata Yusman, sudah kedaluwarsa. Kondisi itu menyebabman vaksin tak bisa digunakan untuk booster kedua bagi tenaga kesehatan. "Vaksin yang kedaluwarsa tidak begitu banyak. Itu adanya di Puskesmas. Itu untuk jenis vaksin yang awalnya memang harus beku," ucapnya.

Yusman berharap vaksin booster kedua bagi nakes di Cianjur bisa segera diterima sehingga bisa secepatnya menjadwalkan pemberian vaksin booster kedua bagi nakes. "Kami sudah ajukan. Saat ini masih  on proses untuk kedatangan vaksinnya," tutur Yusman.

Yusman mengklaim, secara umum cakupan vaksinasi dosis booster di Kabupaten Cianjur sudah berada di kisaran 45%. Capaiannya termasuk yang tertinggi kedua di Jawa Barat. "Mudah-mudahan nanti bisa terus meningkat progres capaiannya," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Antara

30.505 Nakes di Sumut Telah Divaksinasi Covid-10 Penguat Tahap Dua

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 01:21 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara mencatat sebanyak 30.505 dari 93.508 persen tenaga kesehatan di daerah tersebut telah mendapatkan...
ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya