Sabtu 27 Agustus 2022, 09:50 WIB

Milenial Diharap Ikut Gelorakan Semangat Nasionalisme

Mediaindonesia.com | Nusantara
Milenial Diharap Ikut Gelorakan Semangat Nasionalisme

Dok.DPP Moeldoko Center
Acara peringatan HUT ke-77 RI bersama generasi milenial.

 

SUKA atau tidak harus diakui, generasi milenial saat ini merupakan generasi yang mulai mendominasi. Itu sebabnya peran dan partisipasi mereka sangat diperlukan. 

Sebab di tangan merekalah nanti bangsa ini berada. Berangkat dari situ ratusan generasi milenial dilibatkan dalam berbagai kegiatan positif dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia.

Seperti dilakukan DPP Moledoko Center yang ikut berupaya menggelorakan semangat patriotisme kaum milenial di tengah ancaman lunturnya rasa nasiolisme dan kebangsaan.

"Seperti biasa rakyat Indonesia di setiap memperingati hari kemerdekaan RI, selalu mengadakan acara, seperti malam tirakatan, perlombaan dan lainnya. Hal yang sama dilakukan DPP Moeldoko Center dengan mengelar pesta milenial yang bertujuan untuk dapat memberikan edukasi kepada generasi muda milenial, agar memegang teguh cita-cita bangsa dan tidak mudah terlena dari ancaman yang membahayakan dan menyesatkan," ujar  ketua Moeldoko Center, Trisya Suherman.

Menurut Trisya, nasionalisme  merupakan unsur terpenting yang harus dibangun dan dimiliki oleh milenial untuk membawa Indonesia menjadi negara maju dan berdaulat. 

"Diperlukan adanya strategi yang tepat dan efesien dalam upaya menumbuh kembangkan kembali nasionalisme di kalangan generasi milenial Indonesia agar menjadi negara maju dan berdaulat. Dalam kondisi sekarang ini, generasi milenial harus belajar dengan baik,  punya pengalaman dan berinovasi dengan baik," kata Trisya.

Saat ini, kata dia,  perubahan terjadi sangat cepat, dan persaingan antarbangsa juga semakin ketat. Generasi milenial harus siap terlibat dalam pemerintahan, dengan memegang tanggung jawab yang lebih besar. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

BKSDA: Konflik Warga dengan Beruang di Sumsel Dipicu Musim Durian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:45 WIB
Masa panen durian yang berlangsung saat ini menjadi salah satu indikator utama mereka hingga keluar dari kawasan hutan menyasar permukiman...
ANTARA/Aditya Rohman

Lansia Penabrak Angkot Tewaskan Tiga Orang di Sukabumi Jadi Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 23:14 WIB
Penetapan tersangka ini pun berdasarkan dari hasil pemeriksaan kendaraan yang digunakan EH oleh Dishub Kota Sukabumi dan oleh ketua mekanik...
DOK.MI

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Masjid Asrama Haji Babel Ditahan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 28 September 2022, 22:50 WIB
Dua tersangka dugaan Tipikor tersebut ialah DS, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan dan LP, konsultan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya