Rabu 17 Agustus 2022, 08:46 WIB

Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Berau

Mediaindonesia.com | Nusantara
Komisaris Polisi "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera di Bawah Laut Berau

Dok. Pribadi
Pengibaran bendera di Perairan Berau, Maluku

 

SEORANG pria berperawakan tinggi, dengan gaya eksentrik serta jambul tegak keatas yang mirip artis Bollywood terkenal itu, tampak sedang berbincang dengan rekan-rekannya sebelum menyelam. Ia memimpin pengibaran bendera merah putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua. 

Kompol Ramadhanil, Alumni Akpol 2006 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Berau, kerap disebut mirip Shah Rukh Khan, artis terkenal asal India. Disebut demikian karena gaya dan wajahnya yang sangat mirip pemain film Kuch Kuch Hota Hai itu.

Menjabat sebagai Wakapolres Berau, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini, Ramadhanil mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah perairan Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di bawah laut.

Pengibaran bendera Merah Putih selebar 7x4 meter di bawah laut itu diikuti oleh personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

Baca juga : 77 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Taman Laut Pandanan

“Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia serta sebagai deklarasi kedaulatan NKRI di pulau perbatasan terluar,” ungkapnya, pada Rabu, (17/8). 

Ia yang berperawakan seperti Inspektur Vijay saat memakai seragam polisi, menjadi salah satu fokus perhatian masyarakat Pulau Maratua yang ketika itu sedang berada di sekitar lokasi penyelaman.

“Dikira tadi Pak Polisi yang biasa ada di film-film India. Ternyata polisi betulan,” ucap salah seorang warga lokal yang turut menyaksikan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut. (RO/OL-7) 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...
DOK.MI

Tim SAR Temukan WNA asal Jerman Terseret Ombak di Pantai Seminyak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:35 WIB
Awalnya korban bersama empat temannya Suen Julian, Hana Saves, Eiwert Laura Marie, dan Lappe Theresa yang juga sama-sama dari Jerman...
ANTARA/Aswaddy Hamid

Imigrasi Pekanbaru Amankan 75 WN Bangladesh

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:27 WIB
Pengamanan WN Bangladesh tersebut diduga akibat penyalahgunaan izin tinggal, kata Kakanwil Kemenkumham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya