Selasa 16 Agustus 2022, 12:25 WIB

Punya Kepedulian pada Wong Cilik, Moeldoko Dinilai Pantas untuk Jadi Capres

Mediaindonesia.com | Nusantara
Punya Kepedulian pada Wong Cilik, Moeldoko Dinilai Pantas untuk Jadi Capres

Antara
Kepala KSP Moeldoko

 

MANTAN Panglima TNI yang juga Kepala KSP Moeldoko dinilai mempunyai kapasitas dan kapabiltas untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Apalagi dia juga punya kepedulian pada rakyat kecil yang sering dilakukannya lewat HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia).

Hal itu diungkapkan perwakilan dari perwakilan dari kelompok PKL dan petani Muhammad Choirul Anam di kediaman Moeldoko di Kediri, Jawa Timur. "Pak Moeldoko sama dengan kita, sama-sama dari masyarakat susah. Beliau mengerti kita, masyarakat bawah. Maka dari itu kita dari masyarakat mendukung Pak Moel untuk meneruskan Jokowi jadi Presiden RI." 

Choirul Anam mengatakan bahwa Moeldoko merupakan sosok yang peduli pada petani, nelayan dan masyarakat kecil. Selain itu, prestasi yang diraih mulai dari Panglima TNI hingga saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan merupakan capaian yang luar biasa.

Apalagi menurut dia, Moeldoko merupakan putra asli Kediri, sehingga dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang, putra asli Kediri harus ada yang mencalonkan diri.

Sebelumnya diberitakan bahwa ratusan warga yang tergabung dalam berbagai kalangan mulai pemuda karang taruna, petani, pedagang kaki lima (PKL), pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), peternak, dan tani wanita mendatangi rumah Moeldoko di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri untuk mendeklarasikan mantan Panglima TNI tersebut maju dalam perhelatan pemilihan presiden di 2024 mendatang.

Kakak kandung Moeldoko, Suyono menceritakan perjuangan Moeldoko remaja waktu di bangku SMP yang harus berjalan kaki menuju sekolah. Padahal Desa Pesing ke SMP Negeri Papar, tempat Moeldoko bersekolah, berjarak sekitar 6 KM. Jika Moeldoko rela untuk tidak jajan, dia bisa naik kereta dengan uang saku Rp5 dari orang tuanya.

"Kadang-kadang bisa naik kereta, dikasih uang saku itu Rp5 kalau tidak salah. Kalau kena kondektur uangnya habis tidak bisa jajan,” kata Suyono.

Moeldoko juga bekerja setiap pulang sekolah untuk membantu ekonomi keluarga.
Cerita perjuangan dan tekad Moeldoko inilah yang menurut Suyono mengantarkan adiknya menuju kesuksesan di institusi TNI hingga saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan di Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Selain itu, Suyono mewakili keluarga besar sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari masyarakat. Ia mengatakan bahwa pihak keluarga juga akan mendukung sepenuhnya sang adik sebagai Capres di 2024 mendatang, sehingga dapat mengangkat nama baik kampung halaman, umumnya Jawa Timur.

"Saya sangat terharu dan bangga dengan dukungan warga sini yang masih menginginkan pemimpin yang peduli dengan petani, memikirkan pedagang, memikirkan semua elemen masyarakat di Indonesia,” terang Suyono. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.ist

400 Petani Milenial, Kementan Apresiasi Komitmen Pemkab Ogan Ilir

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:15 WIB
SEBANYAK 400 petani milenial pada 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikukuhkan, Senin...
MI/Reza Sunarya

Truk Boks Terjun ke Jurang, Sopir dan 2 Penumpangnya Wafat

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:35 WIB
SATU truk boks nomor polisi B 9845 KQB bermuatan limbah oli mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 100 meter, di kawasan...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar Jateng Bantu Penyintas Banjir di Kabupaten Pati

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:30 WIB
BANJIR bandang yang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Rabu (30/11/2022) malam, berdampak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya