Selasa 02 Agustus 2022, 21:30 WIB

1.500 Perwakilan Desa se-Kabupaten Langkat Gaungkan Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
1.500 Perwakilan  Desa se-Kabupaten Langkat Gaungkan Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Jaringan perkumpulan Des Ganjar meluas hingga ke Kabupaten Langkat, Sumatra Utara

 

JARINGAN perkumpulan Des Ganjar semakin meluas ke seluruh Indonesia. Kali ini setidaknya 1.500 warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat hadir dalam deklarasi Ganjar Presiden 2024 yang digelar Des Ganjar di Lapangan Dusun Tanjung Beringin Pasar 8, Langkat, Sumatra Utara.

Animo masyarakat sangat tinggi. Ketua Tim Relawan Des Ganjar Kabupaten Langkat, Sutiman mengatakan menyebar undangan sebanyak 1.000 untuk 25 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Namun yang hadir mencapai 1.500.

“Hal ini diluar prediksi kami. Semula kami hanya menyebarkan undangan ke setiap kecamatan dan memproyeksikan kedatangan sekitar 1.000 orang. Di luar dugaan, masyarakat yang mendaftar sampai 1.500 itupun masih ada yang belum terdata oleh kami,” kata Sutiman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/8)

Hal ini, menurut Sutiman, tak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang memang telah dikenal dan disukai  masyarakat di Indonesia. Mereka dengan spontan dan sukarela ikut serta dalam kegiatan deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024.

“Rata-rata masyarakat yang hadir memang ingin mengenal lebih dekat profil Pak Ganjar. Selama ini mereka mengikuti kinerjanya dari media massa, sekarang ingin tahu lebih banyak,” tambah Sutiman.

Sutiman pun berharap berkeyakinan Kabupaten Langkat bisa menjadi basis  pendukung Ganjar Pranowo.

“Kami siap menjadikan Kabupaten Langkat menjadi basis pendukung Pak Ganjar Pranowo. Kami terus bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan hingga terkumpul sekitar 5.000 relawan aktif dan akan terus kami tingkatkan penyebarluasannya,” terang Sutiman.

Ketika ditanya bagaimana strategi komunikasi lanjutan, Sutiman dengan tegas membeberkan strategi pemenangan melalui pendekatan langsung kepada masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan, sebagaimana yang selama ini dicontohkan Ganjar Pranowo.

“Strategi yang dilakukan dengan turun langsung membantu masyarakat, semisal dengan membantu dalam melengkapi administrasi kependudukan, pembuatan KTP dan sebagainya, sambil mengenalkan sosok dan visi kepemimpinan Pak Ganjar kepada setiap masyarakat yang dibantu,” tegasnya.

Sutiman berharap dengan adanya kegiatan besar Deklarasi Des Ganjar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan sosok Ganjar Pranowo dan menjadi sarana pesta seni dan budaya di Kabupaten Langkat.

“Acara deklarasi ini sekalian dengan kegiatan pesta seni dan budaya untuk masyarakat Kabupaten Langkat yang selama ini kegiatan pesta masyarakatnya tertahan akibat pandemi Covid 19." (OL-13)

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...
Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya