Minggu 24 Juli 2022, 17:48 WIB

Ulama-Masyarakat Grassroot Jatim Kompak Dukung Erick Thohir Jadi Capres

Widhoroso | Nusantara
Ulama-Masyarakat Grassroot Jatim Kompak Dukung Erick Thohir Jadi Capres

DOK MI
Erick Thohir

 

SOKONGAN untuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden Indonesia selanjutnya terus digelorakan publik. Kali ini kelompok ulama dan masyarakat grassroot di Jawa Timur (Jatim) kompak bersatu mendukung Erick Thohir menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Dari kelompok ulama, dukungan disampaikan oleh Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum, Jombang, KH M Zaimuddin Widjaja As’ad. Ulama yang akrab disapa Gus Zuem itu menilai Erick Thohir adalah figur pemimpin yang mampu memberi solusi bagi persoalan yang dihadapi bangsa saat ini.

Selain itu, Gus Zuem melihat Erick Thohir sangat paham langkah apa saja yang harus digerakkan untuk membawa Indonesia semakin maju. Apalagi, usia Erick Thohir yang masih tergolong muda diyakini memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negaraa Indonesia.

"Saya sangat mendukung itu (Erick Thohir presiden). Sangat mendukung, kita perlu pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan, memahami tantangan saat ini. Sangat mendukung," ujar Gus Zuem dalam keterangan yang diterima, Minggu (24/7).

Sementara dari masyarakat grassroot, dukungan disampaikan oleh Ketua Koordinator Nelayan se-Jatim, M Ali Mustopa. Senada dengan Gus Zuem, Ali yakin Erick Thohir adalah sosok yang mampu membawa Indonesia semakin maju dan disegani dunia.

Menurutnya, kepemimpinan Erick Thohir yang terbukti berhasil di BUMN tidak cukup berhenti di situ. Tangan dingin Erick Thohir sangat dibutuhkan bangsa untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," tegas Ali. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Ribuan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Pantai Pangandaran

👤Kristiadi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:00 WIB
Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan nasionalisme dan menanamkan semangat patriotisme di dada rakyat...
ist

Miliki Bonus Demografi, Gobel Ajak Raja-raja Nusantara Bangun SDM

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:37 WIB
“Kita akan memiliki puncak bonus demografi dan sedang berjuang masuk ke negara dengan pendapatan tinggi. Hal ini hanya bisa dicapai...
DOK MI.

Banjir Hulu Sungai Tengah Tewaskan Anak Berusia 1,5 Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:31 WIB
Informasi yang dihimpun, Kamis (18/8), korban jiwa atas nama Baihaki, 1,5, hanyut terseret banjir yang melanda Bumi Murakata HST itu di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya