Minggu 03 Juli 2022, 16:58 WIB

Teman Sandi Ajarkan Hidroponik di Binjai

mediaindonesia.com | Nusantara
Teman Sandi Ajarkan Hidroponik di Binjai

MI/HO
Pelatihan budidaya hidroponik yang digelar Teman Sandi di Binjai.

 

RELAWAN Teman Sandi menggelar ragam kegiatan sosial serta aneka lomba di Kota Binjai, Sumatra Utara, Minggu (3/7). Ratusan masyarakat dan millenial mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju menjadi calon presiden pada 2024. Dukungan hadir karena Sandiaga dinilai mampu membangkitkan perekonomian dan memperluas lapangan kerja.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan serta pelatihan budidaya tanaman hidroponik yang dilaksanakan di Jl Danau Tondano Km 18, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur. 

Sebelum melaksanakan pelatihan, peserta terlebih dahulu mempelajari materi pengenalan dasar budidaya secara hidroponik. Kemudian peserta akan melakukan praktik dan visit kebun hidroponik kangkung dan sawi hijau.

Baca juga: Teman Sandi Galang Dukungan Millenial Kota Medan Lewat Lomba E-Sport dan Skateboard

Penggunaan sistem hidroponik untuk bercocok tanam bisa meminimalisasi atau menghilangkan hama yang menjadi musuh utama tanaman. Kegiatan itu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi baru dalam bercocok tanam.

Tidak hanya itu, peserta juga menyampaikan aspirasi dan dukungan mereka kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap, Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi baru.

Berlanjut ke kegiatan sosial, Teman Sandi menuju Jl Gunung Kawi, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan. Di sana, mereka membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan dapat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Terlihat para penerima sembako sangat senang, mereka turut menyampaikan terima kasih kepada Tim Teman Sandi dan juga memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di pilpres mendatang.

"Saya yakin Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat jika nantinya menjadi presiden pada 2024. Saya juga berharap Sandiaga dapat memperluas lapangan kerja agar dapat mencegah angka pengangguran di Indonesia," ujar salah satu penerima bantuan sembako.

Kegiatan di Binjai, diakhiri dengan pagelaran seni budaya yang berlokasikan di Eks Gudang Kopi, Jl Jawa, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Timur. Kegiatan tersebut juga menampilkan musik Gambus serta seni tari 8 etnik, di antaranya Karo, Simalungan, Dairi, Tapsel, Nias, Toba, dan Tapteng. Kegiatan tersebut mampu memicu semangat yang tinggi dari para peserta maupun penonton.

Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih mengenal kesenian yang ada di daerah mereka bahkan dapat menambah solidaritas antarsesama masyarakat.

Dalam pagelaran seni budaya ini, masyarakat juga menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno. Mereka mendeklarasikan Sandiaga menjadi presiden pada 2024 dengan harapan mampu meningkatkan UMKM masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, menyampaikan, "Sandiaga Uno mampu menciptakan berbagai lapangan kerja baru bagi rakyat Indonesia." (RO/OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya