Sabtu 02 Juli 2022, 21:17 WIB

Nelayan Sulsel Kembali Deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI

Lina Herlina | Nusantara
Nelayan Sulsel Kembali Deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI

Dok. Komunitas Nelayan Sulsel
Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan kembali menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024.

 

SEBANYAK 1.000 nelayan dari Komunitas Nelayan 5 titik yang merupakan Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh untuk  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden RI 2024 mendatang.

Koordinator Nelayan Sulawesi Selatan, Idrus menegaskan, para nelayan sangat antusias mendeklarasikan diri. Ribuan nelayan tersebut tersebar dari sejumlah pelelangan ikan, seperti Pelelangan Ikan Labuang, Pasar Modern Tramo, Pasar Ikan Kota Lama, Kampung Nelayan Desa Bonto di Kabupaten Maros.

Pada kegiatan itu, juga dilakukan membagikan sembako kepada seluruh nelayan, pedagang ikan dan petani tambak yang ada di Sulawesi Selatan.

Idrus, di wilayah Kampung Nelayan Desa Bonto, beliau menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, akan memberikan dampak positif terhadap popularitas Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang baik dan bijaksana, saya sering melihat kinerjanya di media. Dengan adanya kegiatan ini, Pak Ganjar akan semakin dikenal baik di kalangan nelayan Sulawesi Selatan sebagai calon Presiden RI," tutur Idrus.

Idrus berharap, bila Ganjar naik menjadi Presiden RI 1, para nelayan di Sulawesi Selatan lebih baik dan memberikan akses terhadap perbaikan lingkungan dan air bersih di Kabupaten Maros.

"Keberadaan nelayan saat ini kan salah satunya sebagai penopang pangan masyarakat Indonesia dan Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah dengan komoditas penopang perikanan yang lumayan banyak, semoga ada perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di Sulawesi Selatan," urai idrus.

Dia menjelaskan, di kawasan ini mayoritas nelayan kesulitan akses air bersih. Dengan adanya Ganjar Pranowo, para nelayan berharap ada solusi terkait perbaikan akses air bersih di wilayah mereka, agar masyarakat dapat hidup dengan layak.

"Kami pun berkomitmen untuk mengawal Ganjar hingga pemilihan presiden nanti. Saya akan terus update perkembangan Pak Ganjar dan membantu beliau dalam mengkomunikasikan program-programnya kepada masyarakat. Mudah-mudahan dapat membantu mengenali sosok pak Ganjar untuk memilih dalam Pilpres 2024," jelas Idrus.

Di lokasi deklarasi di Pasar Ikan Kota Lama, Nurbaya mengatakan, Ganjar adalah sosok  yang banyak digandrungi oleh ibu-ibu karena parasnya yang tampan menyimpan kesan positif tersendiri dimata Nelayan Sulawesi Selatan, berbagai macam tanggapan muncul terkait sosok pria berusia 53 tahun tersebut.

"Saya cuma melihat di televisi saja, tapi kesan yang saya lihat beliau sosok yang tegas, bijaksana dan ganteng. Secara penampilan, beliau sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia," kata Nurbaya.

Hal serupa disampaikan Rani, seorang penjual ikan asli Maros. Dia juga punya harapan besar agar Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden RI. "Pak Ganjar merupakan sosok yang merakyat, sering blusukan dan peduli terhadap rakyat kecil. Harapan besar kami kepada Pak Ganjar dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan nelayan pesisir Sulawesi Selatan dengan program yang inovatif," seru Rani. (OL-13)

Baca Juga

.

BNPT Ajak Banjiri Medsos dengan Pesan Perdamaian dan Persatuan

👤RO/Micom 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:15 WIB
Pada Agustus ini, Mahtlaul Anwar berusia 109...
DOK MI.

Polresta Mataram Ungkap Fakta Baru Kasus Penemuan Jenazah Guru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:55 WIB
Tim Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengungkap fakta baru dalam kasus penemuan mayat guru...
DOK MI

Pemkab Indramayu Bertekad Wujudkan Zero Stunting

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:33 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya