Jumat 01 Juli 2022, 16:32 WIB

Emak-Emak di Sumsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden

Dwi Apriani | Nusantara
Emak-Emak di Sumsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden

MI/Dwi Aprinai
Ratusan emak-emak di Palembang, Sumsel mendeklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI.

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin berkualitas, berkarakter serta peduli pemberdayaan perempuan. Hal ini membuat ratusan emak-emak Sumatra Selatan (Sumsel) mendukung Ganjar maju pada Pilpres 2024.

Sebanyak 500 emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumsel menyuarakan nama Gubernur Jateng di Taman Sekanak Lambidaro, Bukit Kecil, Kota Palembang. Selain deklarasi, mereka juga melakukan senam bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Bapak Ganjar itu berpihak kepada kami dengan menjaga hak dan memberdayakan perempuan serta memberi kesempatan berkiprah di politik. Beliau bijaksana dan berwibawa, banyak kegiatan sosial beliau yang memang selalu turun ke kalangan bawah," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumsel, Seftiana.

Ia, menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang pantas dan mempunyai kapasitas untuk memimpin Indonesia pada 2024-2029. Seftiana optimis, kepemimpinan Ganjar mampu memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia khsusnya kaum emak-emak.

"Semoga beliau menjadi Presiden. Dan supaya Pak Ganjar bisa mensejahterakan warga Sumsel terutama perempuan dengan berbagai terobosan dan program beliau," ungkap dia.

Ia mengungkapkan, Mak Ganjar Sumsel sebagai wadah kaum emak-emak siap menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat. Dengan demikian, kemenangan Ganjar di 2024 sebagai Presiden Indonesia dapat terwujud.

"Kami punya banyak kegiatan positif lainnya seperti bantuan kepada yang terkena musibah, dan program untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas emak-emak," tutup dia.

Senada, salah satu emak-emak asal Palembang, Eli (60) menilai mantan Anggota DPR RI itu sebagai pemimpin yang selalu turun dan mengetahui kondisi rakyat. Disamping itu, Ganjar juga tegas jika terjadi kebijakan dan pembangunan yang menyimpang.

"Ganjar itu tegas, tidak main-main, ke kampung-kampung jalan ye. Karena itu saya suka dan mendukung. Saya ingin dia kalau memang jadi presiden insyaallah jangan berubah untuk berbaur dengan rakyatnya," kata Eli.

Sekadar informasi, Mak Ganjar Sumsel juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi. Harapannya, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan keluarga. (OL-13)

Baca Juga : BMI Gelar Konser Bersuka Ria: Waktunya Bangkit Membangun Indonesia


 

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya