Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

mediaindonesia.com | Nusantara
Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

dok.Ist
Jaringan wanita nusantara nyatakan dukungan untuk Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024

 

PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan membantu ekonomi di daerah melalui kewirausahaan.

Ketua Jawara Sandi Uno, Tuti Hartati Misbach mengatakan sejumlah program yang akan dilakukannya. Di antaranya dengan memperluas budidaya tambak ikan di Sumedang hingga memajukan perekonomian Desa Tarjunajaya.

"Untuk jangka pendeknya akan memperluas budidaya tambak ikan serta akan memajukan perekonomian masyarakat Sumedang dengan mengembangkan desa wisata," kata Tuti di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

Dalam kegiatan ini, Tuti berharap pelatihan Budidaya ikan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga, dapat membantu ekonomi masyarakat di daerah.

"Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan juga dapat membantu perekonomian masyarakat," Tuturnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM setempat bernama Nani berharap Sandiaga Uno bisa memajukan Desa Tarjunajaya. Sehingga, perekonomian pun membaik.

"Kami berharap Bapak Sandiaga Uno lebih memajukan kota Sumedang terlebih-lebih dari pariwisata Waduk Jatigede, dengan pelatihan budidaya ikan ini, kedepan saya yakin dapat memajukan ekonomi masyarakat di sini," ucap Nani. 

Pada kesempatan tersebut, relawan Jawara Sandi Uno juga mendeklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden 2024 karena dirasa mampu memulihkan ekonomi bangsa yang sedang terpuruk saat ini. Tuti mengatakan, masyarakat Sumedang antusias mendukung Sandiaga.

"Bapak Sandiaga Uno di mata masyarakat Sumedang dikenal baik, cerdas, dan ramah. Dengan ini, masyarakat di sini sangat antusias dalam mendukung Bapak maju di pilpres 2024," tutup Tuti. (OL-13) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya