Sabtu 21 Mei 2022, 19:00 WIB

Emak-emak di Sulsel Doakan Ganjar Presiden 2024

Media Indonesia.com | Nusantara
Emak-emak di Sulsel Doakan Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Emak emak Sulsel menyatakan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

 

RATUSAN emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang nasionalis. Menurutnya, hal itu sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jateng. 

"Kita melihat sendiri bahwa Bapak Ganjar adalah sosok seorang yang nasionalis, kerja nyata khususnya karena sekarang beliau sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah itu sudah menjadi bukti nyata beliau memimpin," kata Fatimah di Pelataran Pasar Rakyat Bulu-Bulu, Jalan Mesjid Nurul Iman, Marumpa, Marusu, Maros, Sulsel, Sabtu (21/5/2022). 

Lebih lanjut, Fatimah menyebut Mak Ganjar Sulsel akan melakukan konsolidasi dengan seluruh emak-emak di wilayah Sulsel. Fatimah mengatakan, pihaknya siap mendorong dukungan dari emak-emak untuk Ganjar presiden. 

"Kita akan deklarasi, konsolidasi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan di 3 kota dengan 21 kabupaten siap mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden di 2024," imbuhnya. 

Fatimah pun berkomitmen dalam dukungan ini. Dia mengatakan, Mak Ganjar Sulsel melihat Indonesia yang lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar. 

"Bagaimana Indonesia dipimpin oleh Bapak Ganjar Pranowo mungkin sudah kita bayangkan Indonesia menjadi lebih baik," imbuhnya. 

Fatimah berharap, Ganjar bisa memberikan kehidupan yang lebih layak bagi emak-emak di seluruh Indonesia. Khususnya menyediakan sembako murah untuk kebutuhan dapur keluarga. 

"Harapan emak-emak di seluruh Indonesia khususnya Sulawesi Selatan memberikan kehidupan yang layak bagi ibu rumah tangga seperti sembako murah. Karena kita tahu sendiri saat ini krisis sembako di Indonesia," tuturnya. 

Sementara itu, salah satu relawan Mak Ganjar Sulsel, Salmiah mengaku sangat antuasias dengan deklarasi ini. Dia mengatakan, masyarakat Sulsel mendambakan pemimpin yang amanah seperti Ganjar. 

"Alhamdulillah sangat seru karena saya lihat ibu-ibu antusias demi mewujudkan Pak Ganjar menjadi presiden. Semoga Pak Ganjar bisa membawa aspirasi untuk bisa masyarakat Sulsel mengharapkan sosok pemimpin yang baik dan amanah," imbuhnya. 

Selain menggelar deklarasi, Mak Ganjar Sulsel juga membagikan 500 paket sembako berupa gula, susu, terigu, teh, mie instan, dan sarden kepada UMKM di sekitar Pasar Rakyat Bulu-bulu. (OL-13) 

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya