Jumat 20 Mei 2022, 17:46 WIB

Ibas dan AHY Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Watu Bale Pacitan

mediaindonesia.com | Nusantara
Ibas dan AHY Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Watu Bale Pacitan

Ist
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kunjungi Pacitan, Jatim.

 

SEBAGAI salah satu destinasi wisata, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. tak pernah kehabisan pesona alam dengan keindahan goa dan pantainya.

Hal tersebut terlihat saat Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pantai Watu Bale, salah satu pantai yang dijuluki Tanah Lot-nya Pacitan.

Dua kakak-beradik ini juga dengan berani menyeberangi Jembatan Nyali, yaitu jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan pesisir pantai dengan Pulau Watu Bale.

"Menyeberangi Jembatan Nyali ini benar-benar menguji adrenalin. Anginnya cukup kencang, ditambah jika kita berjalan lebih cepat maka jembatannya akan lebih bergoyang, apalagi deburan ombak di Pantai Watu Bale cukup besar di bawah ketinggian," ujar Ibas dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (20/5).

"Tapi, Alhamdulillah jembatannya kokoh, kuat dan alat keamanannya cukup lengkap," ucap Ibas.

Baca juga: AHY Minta Kader Demokrat Solid Jelang Pemilu 2024

"Mboten rugi kawulo bisa sampai ke batu karang Pulau Watu Bale meniko. Suasananya sejuk adem dengan kemercik deburan ombak yang menakjubkan," kata Ibas.

"Selain melihat indahnya hamparan laut, kita juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Soge dari atas sini. Apalagi kalau sore, romantis sekali sambil melihat sunset, joss!" imbuhnya lagi.

Selain menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Nyali, Ibas dan AHY menyempatkan untuk mengabadikan momen di beberapa spot foto Pantai Watu Bale. Mulai dari ayunan hingga sampan yang menghadap langsung ke laut lepas dan melakuan selfie.

Ibas dan AHY datang ke Pantai Watu Bale dengan menaiki mobil jeep wisata bak terbuka. Kedatangan mereka disambut sangat meriah oleh warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, mereka turut berbagi 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan para pelaku UMKM. 

“Dua tahun kita dilanda krisis akibat pandemi covid-19, tapi kita terus berharap semoga kehidupan masyarakat semakin baik dari hari ke hari. Ini kita sedikit ingin meringankan beban Bapak-Ibu, ada paket-paket sembako. Kami Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan aspirasi rakyat,” tutur AHY.

EBY dan AHY kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengunjungi pameran UMKM. Tak kurang ada delapan stand UMKM, yaitu UMKM Batik Tengah Sawah, Batik Puspita, Alsafood, Yoris Jamu, Souvenir Khas Pacitan, Souvenir Kaos Pacitan, Akik Pacitan, dan Seniman Layang-Layang. 

Dua kakak-beradik ini sempat mencoba membatik tulis di stand  Batik Tengah Sawah. Sebagai asli keturunan Jawa, Ibas dan AHY seolah tidak asing lagi menggunakan canting dan membuat pola batik di atas kain.

"Membatik itu gampang-gampang susah ya, butuh ketelatenan dan ketekunan karena prosesnya yang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi para pembatik di sini, berarti Ibu-Ibu ini orangnya sangat sabar nggih," ujar Ibas.

Retno selaku pemilik UMKM Batik Tengah Sawah menyambut baik kedatangan Ibas dan AHY.

“Alhamdulillah, senang sekali karena bisa meningkatkan wisatawan, budaya, yang otomatis berdampak positif juga ke UMKM batik. Semoga Mas Ibas dan Mas AHY bisa sering-sering berkunjung ke Pacitan,” ujar Retno.

Najwa dan Firza, pengunjung Pantai Watu Bale juga mengaku senang Ibas dan AHY berkenan berwisata ke Pantai Watu Bale.

“Harapan kami semoga wisata di Pacitan bisa lebih dikenal masyarakat luas dengan kedatangan Mas Ibas  dan Mas AHY,” ucap Firza.

Mujiono sebagai salah satu warga penerima bantuan sembako mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih Mas Ibas dan Mas AHY atas bantuan paket sembakonya, semoga kedepannya bisa berlanjut dengan lancar dan cita-citanya terkabulkan,” tuturnya.

Usai menikmati keindahan Pantai Watu Bale, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Soge. Bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati musik keroncong, mencicipi lobster, dan menyaksikan pertandingan voli pantai bersama. 

Ribuan masyarakat pun turut memadati Pantai Soge untuk berjumpa dan berbagi kenangan dengan SBY, AHY, EBY, dan rombongannya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya