Rabu 18 Mei 2022, 20:13 WIB

Tahun ini, 3.183 Calon Jemaah Haji Asal Sumsel Berangkat Ke Tanah Suci

Dwi Apriani | Nusantara
Tahun ini, 3.183 Calon Jemaah Haji Asal Sumsel Berangkat Ke Tanah Suci

AFP
Ilustrasi

 

SEBANYAK 3.183 calon jemaah haji (CJH) asal SumatEra Selatan akan berangkat ke Tanah Suci. Rencananya, CJH akan mulai diberangkatkan 4 Juni mendatang.

"Untuk pemberangkatan perdana CJH pada 4 Juni mendatang," kata Kepala Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, Saefudin, Rabu (18/5).

Menurut Saefudin, di Sumsel akan ada sembilan kelompok terbang (kloter) jemaah haji. Namun untuk pembagiannya masih menunggu sampai selesai konfirmasi pada 20 Mei mendatang. Menurutnya, secara nasional CJH akan berangkat 4 Juni mendatang. Untuk Embarkasi Palembang tentunya menunggu juknis dari pusat. "Untuk keberangkatannya di Sumsel melalui Embarkasi Palembang menggunakan Saudi Arabian Airlines," jelasnya.

Saefudin mengimbau, kepada CJH agar menjaga kesehatan, mantapkan manasiknya agar lebih siap lagi dalam menjalankan ibadah haji nantinya. Sementara itu dari 3.183 jemaah yang berhak berangkat, yang sudah melunasi sebanyak 2.851 jamaah.

Pemerintahan telah menetapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah 1443 Hijriah/2022 Masehi sebesar Rp39.886.009 per jamaah. Jamaah bisa melunasi di bank tempat awal mendaftar hingga 20 Mei 2022. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya