Senin 09 Mei 2022, 14:55 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Operasi Yustisi Besar Besaran

Faishol Taselan | Nusantara
Pemkot Surabaya Gelar Operasi Yustisi Besar Besaran

dok.Ant
Pemkot Surabaya menggelar operasi yustisi kependudukan usai libur lebaran mengantisipasi pendatang yang tidak beridentitas.

 

PEMERINTAH Kota Surabaya, Jawa Timur menggelar operasi yustisi besar besaran di semua wilayah. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya warga dari luar Surabaya yang tidak memiliki identitas.

"Kami berkoordinasi dengan lintas PD, seperti Satpol PP, BPBD Kota Surabaya, hingga Lurah. Jadi warga luar kota yang tidak membawa identitas atau KTP, nantinya akan ditampung oleh Dinsos," kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Surabaya, Anna Fajriatin di Surabaya, Senin (9/5).

Operasi yustisi yang dilakukan adalah untuk meminimalisir kedatangan warga dari luar Kota Pahlawan yang tidak membawa identitas. Kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan lintas Perangkat Daerah (PD) hingga tingkat kelurahan.

Nantinya, selama berada di Dinsos Kota Surabaya, warga tersebut akan dilakukan penelusuran atau kroscek data. Setelah ditemukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur untuk melakukan proses pemulangan warga ke daerah asal.

"Jika warga tersebut berasal dari Provinsi Jawa Timur, maka akan kami pulangkan ke daerah asal setelah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Sedangkan bagi warga luar Provinsi Jawa Timur, Dinsos Kota Surabaya akan meminta bantuan Dinsos Provinsi Jawa Timur untuk berkoordinasi dengan Dinsos setempat, sebagai tindak lanjut proses pemulangan warga tersebut.

"Dinsos terus bersiaga untuk menangani kejadian tersebut setelah libur lebaran. Diharapkan warga luar kota yang datang ke Surabaya tetap membawa kartu identitas dan memiliki tujuan yang jelas," katanya.(OL-13)

Baca Juga: Tinjau Stasiun Poncol, Ganjar Sebut Arus Balik Aman dan Lancar

 

Baca Juga

DOK/HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung

Staycation Seru Khas Kemerdekaan Indonesia di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:20 WIB
Sesuai dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia, Hotel ini menawarkan harga promo Rp770.000 net/malam di tipe kamar HARRIS...
MI/DEPI

Puluhan Warga Padati Ruas Jalan Lembang Menonton Karnaval

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:01 WIB
Warga sangat antusias menyaksikan karnaval, pasalnya selama dua tahun jarang melihat keramaian karena pandemi covid-19...
DOK MI

Kejari Kota Tasikmalaya Tangkap Dua Tersangka Korupsi Di Dinas Kominfo

👤Kristiadi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 18:44 WIB
KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menangkap dua orang tersangka dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Komunikasi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya