Rabu 04 Mei 2022, 22:50 WIB

Arus Balik Lebaran Dari Stasiun Kereta Api Di Cirebon Mulai Terjadi

Nurul Hidayah | Nusantara
Arus Balik Lebaran Dari Stasiun Kereta Api Di Cirebon Mulai Terjadi

ANTARA
Ilustrasi

 

JUMLAH penumpang yang naik dari stasiun-stasiun kereta api di Daop 3 Cirebon, Jawa Barat pada hari ketiga lebaran tahun ini, Rabu (4/5) mengalami peningkatan signifikan. Sedangkan penumpang yang turun atau mudik mulai mengalami penurunan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah penumpang yang naik dari sejumlah stasiun di Cirebon dengan tujuan Jakarta dan Bandung, Rabu (4/5) mencapai 6.974  orang. "Ini merupakan arus balik  penumpang kereta api," tutur Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Suprapto.

Sekalipun arus balik sudah menunjukkan peningkatan menurut Suprapto arus mudik juga masih terlihat namun dengan jumlah penumpang yang terus menurun. Untuk penumpang yang turun di sejumlah stasiun di Cirebon yang merupakan bagian dari arus mudik hari ini mencapai 5.701 orang. "Puncak kedatangan sudah terlewati, yaitu pada Sabtu (30/4) dengan sebanyak 7.577 penumpang," tutur Suprapto.

Menghadapi arus balik, PT KAI Daop 3 Cirebon telah mengoperasikan kereta api tambahan. Diantaranya enam kereta api menuju Jakarta yaitu KA Argo Cheribon dan 2 KA menuju Bandung yaitu KA Harina dan KA Ciremai. "Total perjalanan KA yang beroperasi di masa arus balik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon ada 115," tutur Suprapto.

Diprediksi puncak arus balik penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon menurut Suprapto akan terjadi Kamis (5/5) dengan jumlah penumpang mencapai 7.658 penumpang. "Total rata-rata okupansi KA ke arah barat selama masa lebaran 2022 mencapai 72 persen," tutur Suprapto. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Cuaca Buruk Masih Landa Perairan Kalsel

👤Denny S 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:50 WIB
CUACA buruk yang melanda perairan Kalimantan Selatan sejak beberapa waktu terakhir masih...
Dok. Kemenparekraf

Sosialisasi Sadar Wisata di Bromo-Tengger-Semeru Dorong Sinergi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:38 WIB
Plt Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Frans Teguh menegaskan, pentingnya kontribusi setiap pihak dalam mengembangkan industri...
ANTARA

Pemkab Cilacap Targetkan Vaksinasi PMK 5 Ribu Dosis

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:36 WIB
PEMKAB Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) menargetkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk kabupaten setempat sebanyak 5 ribu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya