Senin 25 April 2022, 09:20 WIB

Relawan Des Ganjar Sumut Nilai Ganjar Pranowo Mirip Jokowi Suka ke Lapangan

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Des Ganjar Sumut Nilai Ganjar Pranowo Mirip Jokowi Suka ke Lapangan

dok.ist
Relawan desa untuk Ganjar yang ada di Provinsi Sumatera Utara menyatakan dukungan agar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024,

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk maju sebagai presiden di kontestasi politik Pilpres 2024. Kali ini dukungan dideklarasikan oleh ratusan orang relawan desa untuk Ganjar yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Ketua Desa Untuk Ganjar Sumut, Wakil Karo Karo, Ganjar didukung karena sikapnya yang humanis, cerdas dan mau turun ke lapangan ketika menyelesaikan masalah yang ada masyarakat. Ia menyebut sikap Ganjar mau turun ke masyarakat ini mirip dengan Presiden Joko Widodo.

“Dia mirip dengan Presiden Joko Widodo, enggak beda jauh. Kalau menyelesaikan masalah itu terjun langsung ke masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu, dia langsung bantu,” kata Wakil Karo di Desa Kuawa Simeme, Kec/Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (24/4/2022).

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok yang berpengalaman dan teruji dalam bidang legislatif dan eksekutif, terutama saat memimpin Jawa Tengah dua periode ini.

Ia menyebut salah satu keberhasilan Ganjar yakni angka kemiskinan di wilayah Jawa Tengah berkurang secara signifikan berdasarkan data yang diterimanya.

Wakil Karo mengungkapkan, hal itu juga diketahui oleh masyarakat di Sumut. “Warga Sumut mengenal Pak Ganjar melalui medsos dan dari media,” imbuhnya.

Wakil Karo Karo pun berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di Pilrpes 2024 mendatang. Langkah yang dilakukannya kedepan yakni bersosialisasi sampai ke desa-desa di Sumut. Sumut sendiri terdiri dari 25 kabupaten, 8 kota, 450 kecamatan, 693 kelurahan, dan 5.417 desa.

“Kami relawan Desa untuk Ganjar akan merangkul semua elemen untuk bahu membahu mencintai dan mendukung dari hati bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Sekum Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Sumatera Utara, Kusdiantoro, menyebut sosok Ganjar sudah dikenal oleh masyarakat di daerahnya dari mulai muda hingga tua.

Menurut dia, Ganjar dipandang masyarakat sebagai sosok yang ramah, berwibawa dan memiliki jiwa kepimpinan yang bagus. Ia menyebut kalangan desa sudah mengenal Ganjar  termasuk pedagang, tukang beca, petani hingga perantau di Sumut.

“Penampilannya Pak Ganjar itu merakyat dan sikapnya membumi. Pak Ganjar sudah di hati dan pikirannya masyarakat Sumut,” tuturnya.

Dalam deklarasi digelar borong dagangan UMKM untuk buka puasa bersama. Ada sekitar 10 UMKM yang diundang dalam deklarasi tersebut. Relawan juga menampilkan kesenian tradisional seperti Tari Tor Tor Siboru Batak.

Hadir juga puluhan Becak motor dalam deklarasi tersebut. Mereka berkonvoi di jalanan dengan menggunakan atribut yang bertulis dan bergambar Ganjar Pranowo. Selain itu, relawan juga membagikan ratusan sembako bagi tukang becak dan warga tidak mampu. (OL-13)

 

Baca Juga

MI/Humas Pemkot Ternate

Berbeda dengan Kementrian Agama, Pemkot Ternate Tetapkan Salat Iduladha pada 9 Juli

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:31 WIB
"Kami memutuskan pelaksanaan Salat Iduladha jatuh pada Sabtu (9/7) karena umat muslim di Kota Ternate meyakini 10 Zulhijjah jatuh pada...
MI/John Lewar

Sandiaga Sebut Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Rp3,7 Juta Masih Dibahas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:56 WIB
Selain mengutamakan nilai-nilai konservasi dan keberlanjutan lingkungan, wacana itu juga mempertimbangkan beban sementara atau carrying...
MI/Lilik Darmaswan

Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Aceh Barat tidak Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:00 WIB
Dampak tingginya gelombang laut juga menyebabkan nelayan tidak berani beraktivitas di laut, karena ketinggian gelombang yang mencapai empat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya