Kamis 21 April 2022, 13:22 WIB

Daya Beli Turun Harga Daging Sapi dan Ayam di Subang Turun

Reza Sunarya | Nusantara
Daya Beli Turun Harga Daging Sapi dan Ayam di Subang Turun

MI/Reza Sunarya
Pembeli sepi pedagang daging di Pasar Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022) turunkan harga jualnya.

 

DUA pekan menjelang lebaran 2022, harga daging sapi dan daging ayam potong di sejumlah pasar di Kabupaten Subang, Jawa Barat mengalami penurunan. Hal ini disebabkan adanya penurunan daya beli masyarakat. Sehingga para penjual menurunkan harga daging agar tidak semakin merugi.

Turunnya harga daging sapi di sejumlah pasar di Kabupaten Subang Jawa Barat salah satunya di Pasar Sagalaherang. Di pasar ini harga daging sapi dijual seharga Rp130 ribu/kg, padahal saat awal Ramadan mencapai Rp150 rb/kg.

"Ketimbang tidak laku, terpaksa kami menurunkan harganya. Daripada rugi besar, lebih baik kami turunkan harganya asal balik modal," ujar Wawan, salah satu pedagang di pasar Sagalaherang, Kamis (21/4)

Selain daging sapi, ayam potong juga mengalami hal serupa.cUntuk daging ayamcpotong turun Rp4000/kg, dari semula dijual Rp42 rb/kg saat ini Rp38.000/kg. Penurunan harga ini dampak dari menurunnya daya beli masyarakat.

Sementara, sejumlah kebutuhan pokok selain daging sapi dan ayam potong di Kabupaten Subang masih terpantau normal. Di Prediksi, harga kebutuhan lain seperti sayuran, telur, bumbu dapur akan mengalami kenaikan satu pekan menjelang lebaran. (OL-13)

Baca Juga: Petani di Lahan Gambut Banyuasin Mulai Uji Coba Mina Padi

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya