Selasa 12 April 2022, 21:32 WIB

BLT Minyak Goreng di Kota Cirebon Mulai Disalurkan

Nurul Hidayah | Nusantara
BLT Minyak Goreng di Kota Cirebon Mulai Disalurkan

DOK MI
Ilustrasi

 

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di Kota Cirebon, Jawa barat mulai dicairkan. Dana yang diterima diimbau digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon, Santi Rahayu, menjelaskan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat sudah cair. "Pencairan dilakukan  melalui kantor pos," tutur Santi, Selasa (12/4).

Pihaknya, lanjut Santi juga telah memantau langsung pencairan BLT di kantor pos setelah mendapatkan pemberitahuan dari kantor pos bahwa BLT minyak goreng bisa  dicairkan mulai Senin (11/4).

Penerima BLT minyak goreng di Kota Cirebon sekitar 38 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM menerima dana sebanyak Rp300 ribu ditambah dana bantuan sembako Rp200 ribu untuk Mei.

Santi mengimbau agar KPM menggunakan dana yang diterima untuk dibelanjakan kebutuhan sehari-hari sehingga sesuai dengan  peruntukannya yaitu memenuhi kebutuhan hidup.

Di sisi lain, Akbar Anugra Adipasa, Sekretaris Satgas Penyaluran BSS dan BLT minyak goreng Kota Cirebon menjelaskan untuk mekanisme pencairan, KPM terlebih dahulu akan menerima surat undangan berupa cek pos. Surat tersebut dibawa ke kantor pos bersama dengan kartu keluarga dan ktp elektronik untuk diverifikasi.

"Pencairan ditargetkan selesai 21 April 2022. Sesuai dengan instrusi Bapak Presiden penyaluran harus selesai sebelum lebaran," tutur Akbar.

Iin, warga Panjunan, Kota Cirebon mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan pemerintah. Dengan  uang yang diterima hari ini Iin berencana untuk membeli bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur dan lainnya. "Nuhun pisan. Alhamdulillah," tutur Iin. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Disperindag Jabar Buka Gerai Pertanian di Mal

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 09 Desember 2022, 22:50 WIB
Gerai pertanian pertama dibuka di Cihampelas Walk, salah satu pusat perbelanjaan di Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya